Header Ads

6 Lipstick Matte Favorite

rekomendasi lipstick matte
lipstick matte favorite


Dari beberapa peralatan make up, paling sering kalap di lipstick, ya entah itu lip cream, lip tint, ya sekitar dunia perlipstickan. Tertarik karena warnanya yang selalu menggoda hati, banyak shade, bayangin ya warna pink itu buanyak banyak, ada yang soft pink, electrick dll, padahal ya hampir mirip semua, tapi bikin pengin masukin ke keranjang belanja.


Tapi, sedihnya kondisi bibirku yang lumayan kering, bikin aku pilah – pilih lipstick, karena sering ada yang nggak cocok atau nggak ngeblend di bibir. Sedih sih ya, doyan lipstick tapi ujung – ujungnya jadi penimbun. Sempat galau loh saat beberapa bulan yang lalu, lipstick matte jadi trending, karena ya gitu, seringnya lipstick matte bikin bibir kering, malah kayak glodok’i kulit tipis – tipis di bibir, apa itu bahasa indonesianya, terkelupas ya..

Lantas, bukan berarti lipstick matte bikin bibir kering, karena sekarang lipstick matte banyak diperkaya segala macam vitamin yang dapat melembabkan bibir. Yang bikin kering ya memang bibirku aja kurang lembab, kalau nggak cocok sayang banget sih, pada akhirnya aku kasih ke orang lain atau aku jual lagi, karena lipstick selalu bikin kalap, beli dan beli lagi. Jadi, sampai sekarang hanya pakai beberapa merek lipstick, karena sudah coba dan cocok banget di bibir.

lipstick syantik


6 lipstick matte favorite :


Pixy lip cream gaudy orange.

Berawal dari launching produknya, kemudian coba shade satu persatu, eh kok enak di bibir, nggak bikin kering, lipstick matte yang hampir mirip dengan warna bibir, jadi terlihat natural dan fresh.

pixy gaudy orange


Meskipun nggak terlalu awet saat dipakai makan gorengan, masih ada jejak tipis – tipis lip cream di bibir dan kalau dipakai minum ada bekas lip cream di gelas, tapi cukup puas nih, makin lama, makin bikin bibir menawan, apalagi kalau dipakai foto selfie, tak mengecewakan.

cek cek di bibir


Lip cream ini dibandrol kalau nggak salah, 40ribuan gitu deh, netto 4 gram dan saat dibuka ada aroma wanginya. Cucok sekali untuk dibawa ke mana – mana karena bentuk kemasannya cewek banget, dan kemasannya juga “langsing” bisa lah ya taruh di dompet


Pixy lip cream mild peach.

Nggak jauh beda dengan pixy lip cream gaudy orange, tapi warnanya lebih terang dari gaudy orange (di bibirku loh ya). Ini aku pakai saat make up tipis – tipis kalau pakai foundation, nggak tahu kenapa jadi keliatan pas dengan make up, kalau sehari – hari agak sedikit terang. Kalau seperti itu, biasanya aku siasati dengan cara mix antara mild peach dan gaudy orange. Mild peach di area bibir bagian dalam, gaudy orange di bagian luar. Jadi tetap terlihat warna yang kalem manjah.

mild peach


Padahal kalau sesuai urutan nomer, gaudy orange nomer 11 dan mild peach nomer 12, jadi kan semakin besar nomernya, warnanya semakin gelap, tapi nggak tahu kenapa kok malah di bibirku malah cocok gaudy orange, yang mild peach sedikit terang. Sesuai dengan kondisi bibir masing – masing lah ya.

Purbasari lipstick color matte, amber (95)

Ini warna lipstick pink yang aku suka, soft dan lembab gitu di bibir. Coba lipstick ini karena saat itu beli untuk peralatan rias, jadi coba dulu gitu warna yang cocok untuk anak muda, eh kok malah aku kepincut ๐Ÿ˜‚ ya udah deh aku tuker yang buat rias, aku pakai sendiri, trus aku pilih lipstick pink tapi agak shine, karena yang ini kurang nendang kalau dipakai dibarengi dengan full make up. Ya maklum, aku rias untuk resepsi pernikahan, suasananya kan banyak lampu gonjreng gitu ya, jadi butuh lipstick yang shine gitu, tapi tetep dengan warna yang soft.

shade dua lisptick yang sering aku pakai


Pefect matte lip color, Viva cosmetic, Mocha (705)
Untuk shade favorite, tergantung selera dong ya, tapi kalau aku lebih memilih yang warna bibir gitu, karena lipstick matte seirng aku pakai untuk sehari – hari, yang nggak terlalu mencolok.

lipstick viva
viva mocha


Seperti halnya produk ipstick lokal, aku lebih suka yang coklat, tapi coklatnya bukan warna yang gelap, masih syantik untuk dipakai ke mana – mana.

Perfect matte memiliki kelebigan  UV Potection, Mouisturizing, Easy Blend, Intense Color, Long Lasing, Soft Focus Agent

Lip color lipstick just miss J-19.

Kalau dilihat dari kemasannya, memang warna pinknya agak gonjreng gitu, tapi di bibir jadi soft, kadang juga aku suka mix dengan just miss lainnya, warna pink ini aku pakai di bibir bagian dalam, agar ada sentuhan sedikit pink yang merona.

shade


Lip color yang ngehitz pada jamannya, eh sekarnag masih ngehitz ya. karena sering banget kehabisan warna yang seperti ini, kebanyakan sih warna merah yang agak gelap, ungu dan lain sebagainya. Bentuknya lucu sih, seperti pensil, dan cukup diraut aja! Harganyapun ramah di kantong, yaitu 16ribu. Dari harganya jangan terlalu berharap seperti lipstick yang ratusan ribu ya, karena memang gampang hilan warnanya, kalau lip color yang murah gini, memang bikin kalap banget untuk beli warna lainnya, dan cocok juga untuk di mix.

Purbasari hi – matte lip cream, Azalea.

Lip cream dari Purbasari ini juga ngehitz terutama warna azalea, sering kehabisan. Azalea agak mirip dengan viva, coklat gitu, tapi beda, iya dong pastinya, namanya juga beda merek, pasti ada yang bikin beda. Coba sendiri deh.

Lip cream purbasari diperkaya Vit. E + UV Filter yang bikin nggak khawatir, jadi nggak ada tuh yang namanya bibir kering.

purbasari hi matte


Tips aja nih yang memiliki bibir yang bisa dikatakan kering seperti aku, kadang meskipun lipstick diperkaya berbagai vitamin namun bibir masih kering, sebelum menggunakan lipstick, pakai dulu pelembab bibir, banyak kan ya pelembab bibir yang beredar di pasaran, aku pilih pelembab yang oriflame, bisa juga pakai yang nivea atau apapun.

lipstick paling favorite


Oiya, kalau lipstick yang sering aku pakai, siap sedia di dompet kosmetik, Pixy gaudy orange dan Purbasari lipstick yang amber.

Kalau kamu, apa lipstick favoritemu?

No comments

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu ya :)

Powered by Blogger.