Header Ads

[Make up Collab] Make up adalah hak kami.

ada dua item yang belum ikutan untuk difoto πŸ˜‘


Assalamualaikum, haaiii postingan kolaborasi lagi nih, masih sama dengan bulan lalu, kolaborasi dengan member beautiesquad. Bulan lalu kurang lebih 75 member yang ikut, huwaaaah pada semangat kolaborasi nih. Bulan ini dibatasi hanya 50 member, semangat terus ya admin.

Make up adalah hak kami.


Bulan ini mengambil tema “MAKE UP ADALAH HAK KAMI”, karena bertepatan dengan hari Hak Asasi Manusia yang jatuh pada tanggal 10 Desember. Kalau teman – teman scroll ke bawah, liat foto make up ku, biasa aja ya kayaknya *LOL*. Iya nih masih suka dengan make up natural, make up tipis – tipis, masih sering cari referensi tentang make up no make up.

make up ala - ala topeng pink nan gemasπŸ˜‚πŸ˜‚


Oke lah, mari kita bahas latar belakang make up untuk tema bulan ini. Searching di Google tentang kampanye ini. Beberapa banner untuk Human Rights penuh dengan warna, seperti warna merah, kuning, hijau, biru, kuning, pink, orange dan sebagainya, warna dengan melambangkan Equality, Fredom, Peace, Hope, Dignity, Rule of law, Prosperity dan Justice. Maunya sih make up yang full color, setidaknya ambil 3 warna. Tetapi, berhubung kelopak mataku kecil, rasanya kalau pakai eyeshadow 3 warna terasa “berat” dipandang. Hal ini juga yang dalam keseharian, aku jarang banget atau bahkan nggak pernah pakai eye liner, karena bikin berat. Sebagai gantinya, kadang suka kasih eyeshadow warna terang di bawah mata. Kecuali kalau acara resmi, kadang – kadang pakai eye liner.


Kembali ke topik. maunya juga langsung “tabrak” aja 3 warna diaplikasikan di pipi. Tapi kok kurang yahud kalau nggak bermain warna di kelopak warna, jadinya skip deh ambil tema full color. Jadinya aku ambil satu warna saja yang masih ada di warna kampanye Human Rights, aku ambil warna cerah, yaitu pink yang agak fucshia gitu ya, iyain aja deh.

Terus itu makeup di sekitar bawah mata, seperti kayak make up cerita anak dari Swedia “Pippi si kaus kaki panjang”. Maunya bikin topeng hitam di sekitar mata, tapi kok kayak penjahatπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Ya udah deh berkreasi dan Jreeeng.. begitu deh make upnya.

zoom in, zoom out

Mengapa topeng? Kadang kita masih mendengar ucapan yang nggak enak di hati, “Halah, kamu suka makeup, nggak pede ya dengan diri sendiri?”. Masih banyak yang bilang kalau wanita menggunakan make up itu wanita yang nggak pede dengan penampilannya, wanita yang penuh dengan kepalsuan, nggak bersyukur dengan wajah yang sudah diciptakan begitu adanya. Hmm.. rasanya pengen jambak orang yang bilang seperi itu. Bagiku, semua wanita dilahirkan cantik dengan segala keunikannya. Aku suka makeup karena memang bertujuan ingin berkreasi, bermain – main dengan make up karena jatuh hati dengan warna – warni make up. Make up itu justru menonjolkan kecantikan si wanita, kita juga seneng dong lihat wanita cantik. Dan meskipun ada wanita yang memang mengakui kalau pakai make up karena menutupi kekurangannya, aku sih nggak keberatan, toh itu hak dia, keputusannya, kalau itu buat dia lebih nyaman, lebih percaya diri, kenapa nggak? Setiap keputusan yang diambil, itu berada di tangan masing – masing. Orang lain sebagai penonton, hanya bisa melihat dari luar, nggak tau kan “dapur” kita seperti apa.

Hmmm.. panjang ya paragrafnya..πŸ˜…πŸ˜…

Topeng yang ada bintik – bintiknya, memiliki arti, bintik – bintik (kekurangan kita) entah untuk ditutupi atau malah kekurangan itu adalah kelebihan kita yang ditonjolkan, adalah hak kita, make up apa yang kita pilih adalah hak kita. Yang terpenting, setiap keputusan yang kita buat membuat kita nyaman dan bahagia. Bahagiaaaaa…


Make up...

seperti biasa peralatan "tempur"nya 

Make upnya seperti biasanya sih, natural aja, yang ringan. Selalu diawali dengan pemakaian pelembab. Kemudian alas bedak Kryolan nomer 5, pakai secara rata di seluruh wajah. Alis mata pakai viva yang warna coklat. Untuk eye shadow pakai dua warna, pertamanya pakai warna coklat yang sesuai dengan warna kelopak mata, diaplikasikan di kelopak bagian atas, kemudian warna pink fucshsia di kelopak bagian bawah hingga ujung mata, terus pakai brush yang agak bulat untuk membaurkan kedua warna. Lipstick pakai just miss (maaf lupa foto, kesusu)πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚

Untuk bikin "topeng", aku pakai eyeshadow yang sama, pink fuchsia. dan pink yang agak matte gitu, baby pink. untuk yang bintik - bintik, itu pakai XOXO Lip liner dari Face2face, pilih yang warna rosewood (maaf lupa juga foto XOXO ini, lain kali bahas produk ini ya)πŸ˜‚πŸ˜‚


Jadi deh make up karyaku, topeng pink nan gemas untuk tema collab bulan ini, Make up adalah hak kami. Berkaryalah menurut isi hatimu. Selamat bermain - main dengan make up. Penasaran nih dengan collab untuk bulan depan.



Lihat jug nih make up dari salah satu member beautiesquad yang juga ikutan make up collab Make up adalah hak kami, yaitu Rizka





Member yang ikutan collab, bisa dilihat di IG @beautiesquad 






11 comments:

  1. Alis vivaaa kecintaan aku... legendaris beneeerr.. huahaha

    ReplyDelete
  2. Ceritanya bikin baper kak. Aku bgt kalau lagi ngobrol sama temen ada aja yg bilang ga makeup itu lebih baik -.-

    ReplyDelete
  3. cara make blush on gini lg happening bgt :D

    www.lucyanaliu.com

    ReplyDelete
  4. Gemaaaays <3


    -www.kembanggularoom.com-

    ReplyDelete
  5. Suka dengan idenya deh. Makrup bukan berarti kita palsu. Kita cuma ingin tampil lebih baik dan semua orang berhak berkreasi sesuai dengan kemauannya.

    ReplyDelete
  6. Makeup nya emg "gemash".. πŸ’ž jadi keinget sm strawberry cupcake 😁

    ReplyDelete
  7. Ya namanya juga wanita, kurang rasanya tanpa make up.

    ReplyDelete
  8. Konsepnya lucuuu πŸ˜†πŸ˜†

    ReplyDelete

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu ya :)

Powered by Blogger.