Header Ads

Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color

poppy dharsono


Apa ada yang merasa seperti aku ya, punya sepuluh lipstick masih kurang! πŸ˜…πŸ˜…Gara – garanya nih, doyan banget sama lipstick dan saudara kembarnya (liptint, dll). Selalu jadi mood boaster kalau liat warna – warna cantik dari lipstick yang aku koleksi. Antara matte atau yang shine, suka dua – duanya, tergantung mood. Kadang, kalau acara pagi atau siang, pakai yang matte, kalau malam pakai yang shine. Tapi, beberapa warna matte juga gonjreng gitu, bikin gemas pengin pakai di acara apapun.

poppy dharsono lip color
lima lip color yang aku coba

Sudah tau kan ya, mau bahas apa untuk blog post kali ini. Masih hangat – hangatnya, karena beberapa waktu lalu dilaunching. Liquefied matte lip color, dan ada 5 warna yang aku coba. Yaitu : Crimson Red, Raisin, Dusty Rose, Peony, dan Peach echo.

Keterangan produk :

huwaaaah.. cantik warnanya

Kosmetik Poppy Dharsono lahir pada tahun 1989, menjadi pelopor perancang kosmetik pertama di Indonesia. Poppy Dharsono meluncurkan produk pertamanya yang dinamakan Eau de Toilette Poppy Dharsono, disusul oleh produk- produk dekoratif seperti bedak, lipstik, dan eyeliner.

Liquefied matte lip color : Sebuah formula lipstick cair dengan pigmentasi matte yang intens dalam satu olesan, memberikan coverage yang tidak mudah luntur dan tahan selama beberapa jam. Di-perkaya dengan Vitamin E yang menutrisi bibir serta Rice (Oryza Sativa) Brand Oil untuk hasil akhir yang tidak kering. Tersedia dalam 10 warna nude dan tegas yang cantik.

Netto : 4,5 g

Kemasan elegan karena tutupnya berwarna emas dan ada bunga yang merupakan logo dari Poppy Dharsono cosmetics. Kemasan kaca yang transparan, jadi bisa tahu warna lip color di dalamnya. Juga doominan tulisan Poppy Dharsono, di bawahnya terdapat expired date dan nomor batch.

Harga : 95.000 (harga tertera di web).

Review :


Kemasan yang berwarna gold, elegan banget, rasanya beda ya kalau dibawa ke mana – mana, pengin dipamerin ke teman – teman gitu, dipakai mulu saat ke toilet yang di mall, biar dilihat orang, tetep ya maunya pamer.

Jari manisnya kok belum ada cincin nikah? jomblo yaaaaa πŸ˜…πŸ˜‚πŸ˜‹


Produk ini cukup kental untuk ukuran lip color yang pernah aku coba, tapi cukup irit lah ya, karena meski diaplikasikan tipis – tipis warnanya masih nyata. Lama kelamaan, warnanya semakin matte, apalagi yang warna dusty rose, lama kelamaan warnanya semakin lembut, girly banget lah, hampir mirip seperti warna bibir. Yang bikin keren lagi, saat makan dan minum nggak gampang terhapus dari bibir, ya paling cuma seuprit yang terhapus, warnanya masih aman lah kalau dibuat makan, kalau mau ditambahin lagi, cukup diaplikasikan lagi deh tipis – tipis. Warna favorite : Dusty rose dan crimson red. Semakin lama, bikin bibirku semakin on point gitu ya. Dusty rose, bikin tampak girly, kalau crimson red memang awalnya gonjreng gitu warnanya, kalau lama – kelamaan jadi lembut. Cocok untuk kamu yang memiliki aktifitas ini itu yang nggak sempat bebenah diri, lip color matte dari Poppy Dharsono ini cocok.

poppy dharsono dusty rose
sekilas nampak seperti laudya cintya bellaπŸ˜‚πŸ˜‚. Pakai Dusty rose... favorite banget.



raisin


Ada kelebihan, di situ ada kekurangan juga, biar nggak dikata “Ikh sari ngereviewnya bagus – bagus mulu, jualan ya? Endorse ya?” wkwkwk.. dih pengin cubit ajaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜œ, Insya Allah semua review di blog ini berimbang kok, nggak terlalu memuji suatu brand atau menjatuhkan brand, karena ya produknya memang aku pakai, berdasarkan pengalaman.

crimson red


peony. (tone warna agak lebih lembut dari crimson red)

Dari kelima lip color, hanya satu yang kurang cocok di bibir, yaitu peach echo. Nggak tau kenapa, sepertinya warna dari peach echo ini kurang nge-blend sama bibirku, lama – kelamaan bikin bibirku kering, padahal warna lainnya baik – baik saja, ngeblend gitu. Jadi, saat memakai yang peach echo harus beberapa kali diaplikasikan, kalau yang lain cukup sekali, kalau peach echo perlu beberapa kali agar nge-blend di bibirku. Padahal warnanya kalem banget, cocok mungkin ya untuk bibir yang cerah.


peach echo


Lebih banyak kelebihannya kan ya ketimbang kekurangan dan memang berdasarkan aplikasi ke bibirku. Poin penting dari liquefied matte lip color ini tahan lama, suka banget deh, jadi nggak harus berulang – ulang memulas bibir dengan lip color karena masih nyata. Dengan harga yang tertera di atas, sebanding dengan kualitas, karena tahan lama dan semakin lama warna semakin matte, lembut.



Note : kondisi bibir setiap orang beda – beda ya, ada yang kering, ada yang lembab. Warna bibirku agak coklat, dan memang agak pilah – pilih kalau kalau beli lipstick atau sebangsanya yang matte karena bikin bibir kering.




Poppy Dharsono Cosmetics

Website (bisa beli di web juga) : www.pd-cosmetics.com

Instagram : @poppydharsonocosmetics 

9 comments:

  1. Siip deh, saya juga gitu mba, kadang kalo saya suka sama suatu produk, pengennya ngereview pengalaman memakai produk itu. Tapi gak lipstick juga ya, hahahahaha...

    Poppy Dharsono itu bukannya perancang busana ya?! Doi ngeluarin produk cosmetic juga ya??

    Nice sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa perancang busana yang melebarkan sayap mendirikan perusahaan kosmetik

      Delete
  2. Sukaa sama crimson red-nya mbak, cakep. Sayangnya saya kalau beli lipstik 1 tahun pun masih utuh.. :D Nggak PD makenya, kadang pengen dipake sekali2 aja. Lihatin orang suka, suruh make sendiri malu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh loh beli lipstik untuk dibagi - bagi 😁

      Delete
  3. Aduuuuuh warna-warnanya bagus bangeeeet. Dari soft nude sampe bold, ada semua <3

    ReplyDelete
  4. Aku mah jarang banget pake lipstik, hehehe.. paling-paling dikasi zaitun biar gak kering, gitu aja.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak setiap kebutuhan wanita berbeda - beda πŸ™‹

      Delete
  5. menurutku yg dusty rose cocok banget buat Sari...
    cincin mah ga penting mblo, yg penting pesona menawan berawal dari warna bibir yang segar.. he..he

    ReplyDelete

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu ya :)

Powered by Blogger.