Header Ads

Ngobrol Seru Tentang Keluarga Harmonis di Event HIJUP Bloggers Meet Up dan Arisan Resik

HIJUP

Meski masih single tapi jangan merasa tabu kalau ngobrolin tentang seluk beluk rumah tangga. Aku pernah sih dicurhatin teman tentang rumah tangga dia, awalnya risih, "Eh ngapain sih curhat begituan, kan aku belum mengalami, nggak penting banget deh". Risih, malu dan perasaan nggak nyaman jadi satu saat ngobrolin rumah tangga, ntar aja deh ngobrolin rumah tangga, kan aku masih single, masih mau bebas. Ya seperti itu deh sikapku waktu dulu kalau ada yang membahas tentang rumah tangga, slalu "menutup mata". ๐Ÿ˜…


Perlahan - lahan sudah biasa kalau ada yang membahas tentang rumah tangga, lah gimana, teman-temanku sudah banyak yang nikah, lingkaran pertemanan juga kebanyakan ibu - ibu.๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Jadinya, kalau ngobrol, ada aja yang "nyenggol" tentang rumah tangga mereka. Meskipun kadang - kadang aku nggak nyambung gitu. Sering juga mengikuti event blogger tentang parenting yang ujung-ujungnya juga tentang menjadi orang tua yang baik. Semakin haus akan ilmu per-rumah-tangga-an nih.

HIJUP bloggers meet up


Event HIJUP Bloggers Meet Up X Arisan Resik, bakalan mengulas seputar rumah tangga nih. Penasaran dong yes, apalagi narasumbernya masih anget - angetnya jadi suami istri. Yaitu, Hamidah rachmayanti, seleb instagram yang ngehits, akan berbagi kisah tentang pernikahan, ternyata, si suami, Irvan Farhad juga ikutan hadir, lengkap deh ya satu rombongan, jadi kita bisa tahu seputar rumah tangga dari “kacamata” istri dan suami.

MC yang ramah dan juga cantik

Sebelum acara dimulai, kurang seru nih kalau belum selfie manjah nan syantiiik di Open oven bistro, MaxOne Hotel. Apalagi kalau ada Instagram competition, wahh rasanya pengin selfie selama satu jam. Yuk lah selfie paling kece, nanti bakalan ada pemenang yang mendapatkan hadiah cantik.

siapkan gaya terbaikmu! Cekrek!!


Setelah berpuas diri selfie dan upload di instagram, saatnya duduk manis mendengarkan materi yang bermanfaat, baik yang sudah menikah atau yang masih single, malah penting banget nih buat yang masih single, biar ada persiapan untuk ke jenjang pernikahan.


Hamidah dan Irvan


Hamidah dan suami menikah pada bulan Oktober. Pada dasarnya Hamidah tidak ingin yang namanya pacaran, dekat dengan irvan bisa hanya beberapa bulan, dan Irvan langsung gaspol untuk melamar Hamidah. Tentunya Hamidah melalui proses istikharah terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menikah. So sweet lah ya ini ceritanya, semoga sakinah, mawadah dan waromah untuk pernikahan Hamidah dan Irvan.


anggun sekali kalau mau duduk ๐Ÿ˜


Kehidupan pernikahan memang beda banget dibandingkan dengan masih single, Hamidah mengakui kalau Irvan tuh seneng kalau istrinya selalu wangi, dan nggak suka kalau istrinya pakai daster. Sedangkan Hamidah, ingin suaminya jangan selalu pakai baju warna hitam, ternyata isi lemari Irvan lebih banyak kaos warna hitam. Nah, menurut mereka berdua nih, suami istri boleh kok menuntut kepada pasangannya, asal memang untuk kebaikan. Irvan rela tuh mengganti kebiasaannya, yang selalu pakai kaos warna hitam, sekarang ganti ke warna abu – abu, sesuai dengan keinginan istri. Begitu pula dengan Hamidah yang selalu tampil wangi di dekat suami.


lanjuuuut materinya



Padahal nih, saat masih single, Hamidah termasuk cewek yang cuek, apalagi urusan daerah kewanitaan, ya memang daerah tertutup, seringkali dinomer duakan untuk urusan kebersihan dan kesehatan. Karena sudah menikah, lebih memperhatikan kebersihan kewanitaan, dan mempercayakan kebersihan kewanitaan kepada Resik – V Godokan Sirih. Bahkan Irvan yang sering beli Resik – V Godokan Sirih untuk Hamidah.

Irvan juga membeberkan rahasianya nih tentang menjaga keharmonisan rumah tangga, yaitu memperhatikan 3 hal, yaitu yang pertama hubungan suami istri di tempat tidur, keintiman ini yang harus dijaga, Hamidah mengatakan, kalau setiap hari sellu ada kata – kata romantis yang diucapkan oleh Hamidah maupun Irvan, entah itu I love you, I miss you, dan yang lain. Yang kedua, ekonomi. Bukannya matre ya, memang berumah tangga membutuhkan dana, kan nggak mau dong, hanya bermodal cinta, apa nantinya makan cinta doang? Yang terakhir, jauh – jauh deh dari perselingkuhan, yuk lah yang dulunya saat single, bebas berteman dengan siapa saja, sekarang harus bisa menjaga perasaannya pasangan. Jangan sampai deh rumah tangga muncul perselingkuhan. Sakit nih hati.


bersama kak Yuna Kristina selaku Senior PR dari PT.Kino


Tujuannya diadakannya #HIJUPevent bersama Resik - V, agar para wanita nggak tabu lagi untuk berdiskusi tentang rumah tangga, hubungan suami istri, dan kesehatan daerah kewanitaan yang kadang luput dari perhatian namun sering sekali para wanita meraskan keluhan di derah kewanitaan. Keluhan yang sering dialami yaitu keputihan, duh ya #keputihan bikin nggak nyaman, kadang kalau keputihan juga disertai dengan rasa gatal. Nah loh, pasti ada kebiasaan kita yang kurang tepat dan menyebabkan keputihan.


Resik – V Godokan Sirih.


Dulu tau #Manfaatdaunsirih dari Mama, di rumah juga menanam tumbuhan sirih ini, sayang banget nggak bertahan lama, nggak tau kenapa, daunnya malah kena jamur, putih – putih gitu batangnya. Mama seringnya rebusan daun sirih sebelum dipakai, nah lumayan sulit tuh cari daun sirih, kalau melulu minta tetangga ya sungkan, kalau beli, nggak setiap hari penjual itu bawa daun sirih. Sayang sekali kalau kebiasaan rebusan daun sirih harus beralih ke sabun untuk daerah kewanitaan.

Resik - V Godokan Sirih



Baru tu loh kalau Resik – V Godokan Sirih bukan sabun kewanitaan, melainkan beneran air rebusan daun sirih. Daun sirih merupakan antiseptic alami, dan cocok untuk keseimbangan PH daerah kewanitaan. PH normal antara 3,5 – 4. Resik – V Godokan Sirih juga diperkaya dengan ekstrak rumput fatimah berfungsi untuk membersihkan dan memlihara kesehatan area kewanitaan, membantu mencegah dan mengatasi keputihan. Faktanya, 70% wanita Indonesia mengalami keputihan. Apa sih penyebab dari keputihan? Faktor lembab juga bisa menyebabkan keputihan, daerah kewanitaan kan tersembunyi, kadang kita nggak peduli untuk menjaga kebersihan, kadang – kadang malas untuk membersihkan kewanitaan. Faktor lainnya, sering memakai celana yang ketat, nggak ganti – ganti celana dalam dan masih banyak lagi. Padahal nggak hanya memerhatikan kecantikan secara luar, kecantikan dan kesehatan di dalam juga harus diperhatikan.


ternyata jempolku gede juga๐Ÿ˜ฉ


Produk di bawah naungan PT. Kino ini bisa #mengatasikeputihan , karena sudah teruji secara mikrobiologi membantu mengurangi jamur Candida Albicans, yaitu jamur penyebab keputihan, namun tetap menjaga keseimbangan PH kewanitaan, karena di daerah kewanitaan ada bakteri baik dan jahat, nah Resik – V Godokan Sirih tidak membasmi semua bakteri jahat, hanya menekan pertumbuhan bakteri jahat, karena bakteri jahat dan bakteri baik dibutuhkan agar PH kewanitaan seimbang. Misalnya nih, agar PH seimbang dibutuhkan 5 bakteri baik dan 3 bakteri jahat, jumlah tersebut harus dipertahankan, nggak boleh lebih atau kurang.


Saat membuka Resik – V Godokan Sirih, wangi daun sirih langsung menyeruak, wangi lembut dan segar. Cara menggunakan : kocok dahulu, tuang secukupnya di telapak tangan, usapkan ke daerah kewanitaan, kemudian bilas hingga bersih. Dipakai sehari dua kali, saat kita mandi. Resik – V Godokan Sirih bisa dibeli minimarket maupun supermarket, tapi kadang Resik – V Godokan Sirih kosong gitu di minimarket dekat rumahku, kudu beli lebih dari satu nih untuk persediaan di rumah.


bersertifikat halal MUI



Dengan adanya Resik – V Godokan Sirih, nggak perlu lagi mendapatkan air rebusan daun sirih dengan cara manual, karena Resik – V Godokan Sirih praktis, higienis, natural dan halal. Ada audit setiap 6 bulan sekali untuk sertifikat halal, mulai dari bahan baku, proses hingga produk dijual. Aku sudah menggunakan Resik – V Godokan Sirih, beberapa pemakaian, memang berasa beda, harum, seger gitu. Tapi akunya nggak bisa cerita banyak nih, karena belum punya suami, wkwkwk *blushing*. Wangi dan terasa segar.




Brush and Hand lettering.


Acara arisan yang padat nih, padat ilmu juga. Acara dilanjutkan dengan materi berikutnya, yaitu brush and hand lettering dari Surabaya Lettering Community. Pada antusias nih, karena lettering lagi happening banget, karena sering ya menemukan karya lettering di instagram, hasilnya cantik – cantik, bisa diaplikasikan di media apa saja, untuk kaum hawa seringnya lettering digunakan untuk dekorasi rumah.

menjelaskan tentang teknik dasar



Karena masih basic, para peserta diberikan beberapa lembar kertas khusus brush and hand lettering, diajarin cara memegang kuas dengan benar, tebal atau tipisnya saat menggunakan kuas, teknik lettering, dan semua itu dipelajari hanya beberapa menit, luarrr biasa sekali antusias para peserta #HIJUPbloggersmeetup , kemudian ada challenge lettering untuk semua peserta. Memang sih sudah ada yang berpengalaman dengan lettering, tapi lebih banyak yang masih pemula, meski pemula tapi percaya diri dong untuk mengikuti challeng dan bangga dengan hasil lettering. Dipilih 3 pemenang, selamat yaaaa.


selamat untuk pemenang



Event #HIJUPmeetupsurabaya memang baru pertama kali diadakan, ternyata berkesan sekali, materinya nggak jauh – jauh dari keseharian, semakin nambah ilmunya, dan semakin sadar untuk lebih merawat diri, nggak hanya tampil cantik dari luar, tapi juga dari dalam. Eh iya hampir lupa, namanya juga acara arisan, kurang afdol kalau belum mengocok gulungan kertas arisan. Alhamdulillah, aku dapat arisan berupa voucher belanja produk HIJUP sebesar 250.000 tanpa minimum pembelian dari. Terimakasih HIJUP dan Resik – V, sering – sering main ke Surabaya.


Alhamdulillah menang arisan


hampers cantik dari HIJUP dan Resik - V

Kali ini aku juga akan menyebarkan kebahagiaan. Tahu dong ya produk HIJUP yang kece, teman – teman bisa belanja produk HIJUP dengan memakai voucher discount yang aku bagikan nih, dengan ketentuan discount Rp50.000 dengan minimum pembelanjaan Rp250.000, Kode Voucher: HIJUPBMUSURABAYA, masa berlaku kode voucher hingga 31 Januari 2018. Hayuuuk mari kita belanja!




No comments

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu ya :)

Powered by Blogger.