Header Ads

[Make up Collab] Birthday Make Up Look, electric color

birthday make up look


Postingan ini merupakan postingan pertama ikut colab bareng beautisquad. Kurang lebih udah sebulan gabung komunitas beautisquad di facebook, bulan kemarin sebenarnya pengen ikut colab yang temanya halloween. Eh ternyata aku lupa daftar, lupa tanggal, jadinya batal ikut deh. Alhamdulillah yaaaa bulan ini ada colab lagi dengan tema birthday make up look. 

Temanya birthday make up look, tema yang diambil nggak jauh – jauh nih dari perayaan satu tahun anniversary beautiesquad, yeaaaaah. Happy birthday beautisquad. Semoga tetap kompak dan semoga nantinya akan ada ulang tahun ke dua, tiga, empat dan seterusnya๐Ÿ™†๐Ÿ™†. Oke deh, setelah daftar collab, malah bingung mau make up seperti apa. Cari deh di pinterest, mungkin aja dapat inspirasi. Eh ternyata random juga ya birthday make up look. Ada yang galaxy make up look, ada yang ala ala boneka, ada yang natural tapi tampak flawfless, dan ada juga menggunakan electric color Hmmm makin bingung. 

pipinya tumpah ruah ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†


Dengan hati yang mantap *uhuk*. Aku pilih birthday make up look yang lebih condong ke electric color. Kan akunya belum berani mengaplikasikan warna yang bold, gonjreng gonjreng, sukanya warna natural, Pink dan kawan - kawannya. Baiklah, sekaligus challenge diri sendiri. Semoga hasilnya memuaskan. 

Sentuhan electric color diaplikasikan pada eyeshadow dan lipstick. Eyeshadow campuran warna ungu (dasarnya), trus ditimpa warna pink cherry dan pink fuchia gitu deh. Nah ini bingung juga, saat dijepret dari depan, warnanya kurang tampak ya, apa kelopak mataku kurang lebar, atau cahaya saat foto terlalu terang, eh suka juga dengan warna electric seperti ini, atau kurang gonjreng ya?


Langkah awal.


Seperti biasa, yang paling dasar, pakai pelembab. Aku pakai produk dari Revlon, namanya “Protective day base”. Mengapa pakai pelembab? Ya selain agar wajah jadi lembab, menurut pribadiku sih dengan berkaca pada pengalaman, kalau pakai pelembab, lebih nempel aja tuh foundation, dan wajah jadi nggak “berat” kalau pakai pelembab terlebih dahulu ketimbang langsung diaplikasikan foundation. Biar nggak terlalu kering nih muka. Tunggu beberapa menit, kira - kira udah meresap.

base makeup


Kemudian pakai foundation Kryolan no. 5. Ada teman yang berkomentar kalau foundation ini bikin jerawatan. Nah, menurutku sih, kalau bikin jerawat, mungkin memang nggak cocok di kulit, kalau menurutku sih, lebih baik pakai kryolan kalau ada acara resmi, atau saat foto session, yang nantinya “ketemu” dengan cahaya atau sinar lampu. Beneran bagus loh kryolan ini, nutupin pori – pori yang gede, atau nutupin noda di wajah, nah mungkin formulanya yang perfect ini, kalau untuk sehari – hari, bagi beberapa orang bikin wajahnya kurang bisa “bernapas”, jadinya menyebabkan jerawat. Aku aja kalau sehari – hari, nggak pakai kryolan, dan memang foundation untuk sehari – hari lebih ringan. Ini menurut pandanganku ya. Jadi pengin bahas kryolan dalam satu postingan.๐Ÿ˜Ž

Setelah itu, pakai bedak tabur agar tampak ulala syantiiik. Kemudian aplikasikan pensil alis. Dan sebelum memulas eyeshadow, pakai dulu base eyeshadow agar warnanya lebih nyata. Oke deh selanjutnya eyeshadow ungu diaplikasikan, warna ungu yang matte, kemudian warna pink cherry, setelah nge-blend, pakai pink (eyeshadow blusher) yang ada glitternya. Aku pakai ketiga warna ini karena menurutku kan Birthday make up look sesuatu yang bertemu banyak orang, perayaan yang penuh kegembiraan, ketiga warna tersebut cukup mewakilik girly dan party. Bikin “look at me” gitu deh. Aku nggak pakai eyeliner, karena kok setelah dicoba, malah keliatan “berat” gitu ya di mata. Ini PR banget ya, harus belajar lagi, padu padan warna agar cocok pakai eyeliner.

pllate andalan



perfect shine lip color

pakai eyeshadow blusher yang pink


Kemudian pakai blush on warna pink, dan lipstick dari Viva Perfect shine lip color, yang “Stiletto” warnanya merah gonjreng tapi masih ada pinknya gitu. Yup, selesai sudah birthday make up look. Masih harus banyak belajar ya, dan tentunya nggak akan bosan kalau urusan make up. Daaaaan.. problem-ku selalu saja, makeup”in orang lebih enjoy daripada makeup diri sendiri, masih belum menguasai wajah sendiri. Latihan terus, semangat๐Ÿ˜…๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

tampak depan.


Jangan lupa untuk kepoin Birthday make up look dari kak Judith RK Cholya yang mengambil tema Goddess of Gold Makeup Look, keceee berat deh hasilnya.





1 comment:

  1. Di tunggu artikel tentang kryolan nya ya mbak. Daku penasaran hehe

    ReplyDelete

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu ya :)

Powered by Blogger.