Header Ads

Halloween makeup ala - ala

apalah ini πŸ˜…


Berawal dari mencoba fokus untuk mengulas tentang kecantikan di blog ini, eh meski nggak fokus – fokus amatπŸ˜†. Jadinya pengin mencoba sesuatu hal yang baru. Tentunya, selain review produk, tahu nggak sih kalau rajin banget review produk makeup maupun skincare hasil dari beli sendiri, goodie bag maupun sponsor. Sampai sudah ada beberapa draf yang sudah siap tayang, hanya nunggu waktu aja. Biar nggak kehabisan bahan postingan, di eman-eman juga, nggak langsung dalam seminggu publish 5 blog post.πŸ˜…πŸ˜œ

Berhubung bulan oktober identik dengan Halloween, kayaknya seru nih kalau ikutan, coba – coba karena ini merupakan pengalaman pertama. Searching di instagram, kebanyakan make up ala – ala IT Movie gitu, badut – badut serem tapi ada juga yang tetep cantik meski serem. Mau coba seperti itu, tapi apa daya, kurang memuaskan, kurang serem dan kurang bertranformasi seperti badut *halah bahasanya*.

Padahal make upnya lumayan mudah loh, tapi kok akunya kurang sreg ya dengan hasilnya 😭😭😣. Warna merahnya juga kurang gonjreng, jadi kurang ada kesan seremnya. Karena keterbatasan peralatan dan perlengkapan, ya udah bikin ide sendiri. Berhubung aku suka wajahku diubah dengan bentuk yang aneh – aneh, aku pilih bikin luka bohongan di pipi. Padahal ya udah save beberapa inspirasi make up, tapi nggak dipakai, sepertinya masih belum mahir kalau benar – benar total mengubah wajah, seperti dijadiin tengkorak, dan sebaginya. Ujung – ujungnya sekreatifnya aja lah dan disesuaikan dengan peralatan make up yang dipunya.πŸ˜…πŸ˜…

make up ala - ala

Hmmm.. mau namain apa ya make up ala – ala ini, sebenarnya kan proyek iseng gara – gara nggak berhasil untuk make up seperti badut di film IT. Enaknya dinamai cantik itu luka, eh berasa judul novel Eka KurniawanπŸ˜…. Maunya sih menyampaikan pesan, kadang kita terlalu memperhatikan kecantikan secara lahiriah saja, tapi di dalam hati masih aja ada rasa dengki, iri, dan sifat buruk lainnya, kecantikan lahiriah nggak akan ada maknanya atau malah menggerogoti kecantikan kita jika sifat kita masih buruk. Yuk lah, imbangi dengan sifat yang lebih cantik dan baik hati. Dalem banget ya pesannya meskipun make upnya berawal dari iseng.πŸ’–πŸ’–

Sebenarnya mau bikin tutorial, tapi ini benar – benar improvisasi. Jadi, aku kasih tutorialnya bukan step by step, beserta fotonya, tapi secara garis besar aja, semoga bisa detail juga. Kalau ada yang mau ditanyakan, bisa komen di kotak komentar. Semoga bermanfaat, karena nggak perlu make up yang mahal, gunakan saja make up yang kamu miliki. 

maaf yeeee udah dipakai buat rias, jadi ya tinggal segini

Untuk foundation, aku pakai kryolan yang nomer 4, ini foundation warnanya setingkat lebih cerah ketimbang kulit wajahku, ingin menampilkan sosok setan gitu, biar agak pucat. Semua dikasih foundation tanpa terkecuali, alis juga aku kasih foundation biar bisa ditutupi gitu.

eyeshadow warna hitam


Setelah itu, buat lingkaran mata warna hitam, ya pakai eyeshadow warna hitam, eh tapi aku pakai warna cokelat terlebih dahulu, nggak tahu kenapa ya, rasanya kalau kasih warna cokelat, keliatan lebih pekat dan nyatu, tapi kalau teman – teman mau berhemat, ya satu warna aja, pakai warna hitam pekat. Di bawah kantung mata juga dipoles sama eyeshadow.

Untuk lukanya, aku pakai kapas, kapasnya agak dicubit – cubit gitu agar ada efek terkoyak. Kemudian tempel di pipi, lem yang aku gunakan, pakai lem bulu mata, dikit aja sih udah nempel kok. 

nomer 5

Setelah itu ditutul – tutul (apa ya bahasa indonesianya ditutul) ya pokoknya kapasnya dipoles dengan foundation kryolan warna 5, warna ini setara dengan warna wajahku, dipoles bagian luar atau sisi luar kapas, biar ada efek menyatu dengan kulit, dan sedikit ada efek bengkak, karena kan base foundation lebih terang ketimbang foundation untuk lukanya. Kemudian bagian dalam kapas, ditutul dikit aja, nggak perlu sampai rata, hanya untuk efek kulit yang terkoyak.


warna basic untuk efek lebam

efek lebam

Agar efek bengkak lebih dramatis dan seperti lebam, aku poles tuh eyeshadow warna agak ungu  dicampur sama warna hijau (entah itu hijau apa). basicnya sih hanya dua warna itu (yang aku kasih kotak putih), tapi aku kasih sedikit warna orange agar lebih ngeblend sama warna kulit dan foundation.

Nah, sebenarnya aku kesulitan untuk cari warna merah darah, coba lipstick warna merah, tapi kok ya kapasnya nempel di lipstick. Jadi, untuk beberapa area di kapas (kesan berdarah) aku pakai dua warna eyeshadow, yaitu merah cherry dan orange (pallete warna yang aku kasih kotak putih).
Kemudian ratakan di bagian pinggir kapas.

basic untuk efek darah


efek semacam darah beku plus dibalurkan sama efek lebam.

Sudah deh jadi. Semoga paham ya.. yang penting sekreatifnya aja lah, meskipun belum punya untuk make up spesialis efek, yang penting bisa memanfaatkan yang ada.

Sebenarnya nyaman juga sih berkresi make up seperti ini atau biasa disebut make up karakter. Pelan – pelan aja dulu ya, make up yang sekiranya mudah untuk diaplikasikan. Dan untuk bulan depan sudah punya inspirasi untuk make up karakter yang seperti apa. Semoga bisa terwujud. 

Jika ada saran, pertanyaan atau ide untuk make up, bisa di kolom komentar yaaaa.. terimakasih. 

apa liat - liat!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

3 comments:

  1. aku serem lihatnya sari. Tapi cara berdandanmu sekarang makin baik

    ReplyDelete
  2. mbaaak makin terasah aja keterampilan menggunakan alat make up.
    sempet mak dheg melihat luka di wajah. miriip banget.
    biarpun wajah dipoles macam tu ... tapi pose teuteup cantiiiqqq ..xixixixi.

    ReplyDelete
  3. wow.. keren banget mbak make up nya, kayak beneran terkelupas gitu kulitnya hihihi ^_^

    ReplyDelete

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu ya :)

Powered by Blogger.