Header Ads

Daily Make Up, Hanya 3 Item Saja.

daily make up




Sudah cukup banyak mereview beberapa produk kecantikan di blog ini. Tapi, sebanyak itu, apa dalam keseharian juga memakai full make up atau biasa aja? Secara pribadi, aku lebih suka dengan make up yang tipis – tipis, meskipun suka ngerias dengan full make up, dan suka juga dengan teman – teman yang bisa berkreasi dengan make up di wajahnya sendiri.

Sebelum menggunakan make up, wajib deh mengetahui kondisi kulit. Kalau teman – teman memiliki kondisi kulit yang berjerawat, lebih baik hindari full make up karena dapat menghambat kulit wajah untuk “bernapas”, kalau kulit normal sih sah – sah saja menggunakan full make up. Berhubung akunya malas juga kalau harus full make up, keseharian juga jarang ke acara formal. Penasaran juga nih dengan kebiasaan make up beberapa temanku. Akhirnya kepo dong dengan kebiasaan make up mereka, yang berhijab maupun tidak berhija.

Kalau temanku yang tidak berhijab, mengandalkan beberapa item, seperti pensil alis, bb cream, bedak tabur, bedak padat, dan lipstick dengan warna matte. Beberapa teman juga mengandalkan catokan rambut agar tampilan semakin cantik paripurna. Sebelum membeli catokan rambut cek review catokan rambut terlengkap , jangan asal beli catokan rambut yang hanya mengeluarkan panas, tapi usahakan beli yang dapat meluruskan atau mengeritingkan rambut, tapi pilih juga yang bisa menyehatkan rambut.

Dari kekepoan teman – teman, kayaknya aku yang paling simple, hanya 3 item saja untuk daily make up, yaitu :

BB cream

Sebelum menggunakan bedak, wajahku dioles bb cream terlebih dahulu, bb cream ini sebagai pengganti alas bedak. Kalau untuk sehari – hari, jarang banget pakai alas bedak karena “berat” di wajah. jadinya pakai bb cream saja sudah cukup. Cari bb cream lengkap agar bisa memilih produk bb cream sesuai dengan kebutuhan wajah. aku biasanya cari bb cream yang mengandung SPF yang tinggi, karena untuk melindungi wajah dari sinar matahari. Meskipun tidak sedang keluar, saat di rumah masih pakai bb cream karena sinar matahari tak langsung juga dapat memengaruhi kesehatan kulit wajah. sejauh ini, bb cream cocok dengan kulit wajah, ringan tapi perlindungan maksimal. Dalam sehari, aku mengoleskan dua kali bb cream. Pertama, saat pagi hari, kedua saat siang hari, setelah sholat dhuhur, kan make up dihapus dulu tuh, oleskan lagi tuh bb cream saat wajah dalam keadaan bersih, agar bb cream dapat melindungi wajah, saat siang hari.

Bedak

Aku memakai dua jenis bedak, tabur dan padat. Setelah mengoleskan bb cream, kemudian menaburkan bedak tabur secara merata, kadang kalau lagi rajin nih, setelah bedak tabur, ya pakai bedak padat. Aku mencari referensi make up lebih condong ke cewek – cewek jepang, pakai make up tapi seperti nggak pakai make up, tipis – tipis dan natural. Kecantikan alami. Bagiku bedak tabur sudah cukup untuk sehari – hari, namun fungsi bedak padat agar make up wajah lebih tahan lama dan lebih merata.


Lipstick

Ini dia item yang wajib pakai. Rasanya semakin percaya diri gitu kalau pakai lipstick sesuai dengan mood saat itu. Memiliki beberapa koleksi lipstick. Meski sudah punya sepuluh, kalau untuk lipstick kok ya rasanya masih saja kurang. Jadinya, aku koleksi beberapa shade, mulai dari yang matte hingga yang gonjreng gitu deh warnanya. Setiap hari nggak melulu dengan warna tertentu. Suka gonta – ganti, tergantung suasana hati ingin pakai yang mana.

Kalau teman - teman, daily make up seperti apa? Berapa item sih perlengkapan make up yang kalian pakai?

1 comment:

  1. Aku cuma pake pembersih sih
    Facewash sama cleanser/toner kalo lg di jalan

    Cowok mah enggak ribet hehehe

    ReplyDelete

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu ya :)

Powered by Blogger.