Header Ads

Booking Hotel Syariah di Airyrooms

booking hotel

Saat merencanakan liburan, pastikan semuanya sudah tercatat dengan terperinci. Mulai dari menentukan tujuan wisata, hingga tempat menginap selama liburan. Setelah mendapatkan beberapa tujuan wisata, saatnya hunting hotel untuk menginap. Cek beberapa pilihan hotel di Airyrooms, eh ternyata ada pilihan hotel syariah yang dekat dengan Bandara dan yang penting sih harga murah dan hotel tersebut dapat ulasan bagus.




Walan syariah hotel

Hotel Walan Syariah.


Merupakan pengalaman pertama menginap di Hotel Walan Syariah, pada umumnya sama dengan hotel lainnya, yang membedakan ; saat check in, jika ada dua orang yang berlawan jenis menginap, harus menunjukkan dokumen akta nikah atau kartu keluarga. Jika menerima tamu, dan tamu tersebut berlawan jenis, temui saja di resto atau di loby.

parkiran.

Saat menginap, aku sama Mama sih, jadi nggak dimintai akta dokumen. Hanya saja saat check in ditanyain, berapa orang yang menginap, dengan siapa (suami/istri/keluarga). untuk fasilitas hotel, seperti pada umumnya, mendapatkan breakfast, wifi, dan lain sebagainya tergantung fasilitas yang diberikan oleh hotel syariah yang akan di-booking.

mushola


Untuk hotel syariah yang aku booking, ada mushola di depan hotel yang cukup bersih. Mudah diakses oleh tamu hotel ataupun pengunjung yang hanya menumpang untuk shoal tanpa booking hotel, karena jalanan di sekitar hotel lumayan macet, jadi mushola bisa juga digunakan untuk rest area dan sholat. Oiya, untuk yang booking Hotel Walan Syariah melalui Airyrooms, letak kamarnya ada di lantai satu, akses ke resto dan mushola mudah banget karena berada di lantai yang sama.

kamar tidur yang nyaman.

Kebetulan nih, kan bulan ini banyak Calon Jemaah Haji yang datang dari luar Surabaya, tiba lebih dulu sebelum hari pemberangkatan (berangkat ke Bandara Juanda). Dengan adanya hotel syariah, bisa jadi pilihan Calon Jemaah Haji maupun keluarga untuk menginap. Untung aja nih, aku udah check out saat banyaknya Calon Jemaah Haji yang check in di Hotel Walan Syariah. Di Hotel ini, menyediakan jasa untuk mengantarkan tamu ke Bandara Juanda, layanannya bukan saat ada lebaran haji, tapi ini layanan hotel yang memang disediakan untuk tamu hotel. Saat check in akan ditanya, apa menggunakan layanan antar dari hotel ke bandara atau tidak, kalau menggunakan layanan ini, akan ditanya lagi, jam berapa ingin di antar (keterangan lanjut nanti saat proses check in). layanan antar dari hotel ke Bandara Juanda, gratis!

Aplikasi Airyrooms.

home Airyrooms

Kamu sudah install aplikasi Airy rooms? Saat booking Hotel Walan Syariah, aku memakai aplikasi Airyrooms, karena banyak pilihan hotel yang bisa dipilih. Di Airyrooms ada 2 katagori hotel, Standrad dan eco. Aku klik pilihan eco, yang memang harganya muraaaah💖, eh ternyata hotel yang aku pilih dekat dari Bandara. Meskipun murah, tapi tetap memuaskan, aku lihat juga ulasan dari hotel yang akan akan aku booking, mendapatkan ulasan bagus jadi langsung aku klik aja “pilih kamar” kemudian menulis identitas di menu pemesanan kamar, selanjutnya mendapatkan notif di email untuk membayar. Semua hotel yang ada di Airyrooms, harganya termasuk murah loh, di daftar pilihan hotel untuk area Sidoarjo, mulai dari seratus ribuan hingga dua ratus ribuan. Untuk Hotel Walan Syariah, 238ribu, dengan ulasan yang excellent. Tidak ada deposit di Hotel Walan Syariah, jika ada biaya tambahan (misalnya beli minuma di hotel, langsung bayar dikasir, kecuali ada permintaan khusus untuk layanan kamar, akan dikenakan biaya).

bedroom


Menggunakan aplikasi Airyrooms karena aplikasinya nggak berat di smartphone. Tampilan “home” langsung tertera kota tempat untuk menginap, tanggal chek in, dan durasi menginap. Tampilan home yang simple, jadi fokus untuk mencari hotel, dan juga info promosi di slidebar yang letaknya paling atas, bikin pengin hunting promosi. Oiya, ada juga notif dari Airyrooms jika ada promosi, notifnya bukan dari email, tapi langsung notif dari aplikasi. Banyak promo yang sayang untuk dilewatkan. Airyrooms juga menyediakan suguhan bagi tamu, berupa makanan kecil dan air mineral.

nyaaamm.


Untuk cara pembayaran, bisa dilakukan dengan bank transfer atau kartu kredit. Saat booking Hotel Walan Syariah, aku menggunakan bank transfer BCA, biaya yang tertera saat booking hotel merupakan biaya final, tanpa ada biaya tambahan.

yeaaaayyy.. mandi dengan air hangat.


Pengalaman menyenangkan bisa menginap di Hotel Walan Syariah, ya meskipun saat menginap, wifinya nggak bisa, lagi rusak 😐. Tapi pelayanan dari Airyrooms dan pelayanan hotel memuaskan. Low budget, bisa dapat kamar yang nyaman.

No comments

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu ya :)

Powered by Blogger.