Monday, July 10, 2017

Aduh, kena anyang - anyangan, nih!

aduh!

Kadang, suatu gangguan yang dialami oleh tubuh karena kesalahan kita sendiri, seperti kurang menjaga pola makan, pola hidup termasuk kurangnya menjaga kebersihan diri. Pernah dong saat perjalanan liburan, kemudian kebelet buang air kecil, kemudian meluncur ke Pom bensin terdekat, duh ya namanya kamar mandi umum kurang terjaga kebersihannya, apa boleh buat, dalam keadaan darurat, ya udah deh buang air kecil di Pom bensin karena tujuan masih lumayan jauh. Ada juga pengalaman saat jalan – jalan ke taman kota, kebingungan cari kamar mandi umum saat kebelet buang air kecil, alhasil aku tahan deh, dibetah – betahin sampai pulang ke rumah, ya akhirnya sampai di rumah kena anyang – anyangan, yang keluar cuma dikit banget. Serba salah sih ya kalau kebelet buang air kecil saat di luar rumah, atau dalam perjalanan. Mau dikeluarin, tapi kamar mandi umum nggak bersih, mau ditahan malah kena anyang – anyangan.

Penyebab anyang – anyangan.


Anyang – anyang itu sendiri merupakan hasrat ingin buang air kecil, namun air kencing yang keluar cuma sedikit. Anyang – anyangan atau istilah medisnya Infeksi Saluran Kemih memiliki berbagai macam penyebab, diantaranya :

1. Sering menahan buang air kecil.

2. Tata cara membasuh yang salah saat selesai buang air besar. Yang benar tuh, menyiram airnya dari depan ke belakang, bukan sebaliknya. Jika salah membasuh, bisa menyebakan bakteri E.Coli masuk ke dalam saluran kemih.

3. Toilet yang kotor, sehingga mengandung kuman. Kadang kita sering menemukan kamar mandi umum yang jorok, nah ini juga menyebabkan anyang – anyangan, air yang untuk membasuh bisa jadi sudah tercemar kuman.

4. Selain dari kurangnya kebersihan lingkungan dan diri, ada juga literatur yang menyebutkan jika penyebab anyang – anyangan bisa disebabkan oleh, aktivitas sek*ual. Disarankan sebelum dan sesudah berhubungan, selalu membersihkan organ intim.

5. Kehamilan bisa menjadi penyebab anyang – anyangan, karena perubahan endokrin, terutama kadar progesterone yang tinggi.

6. Alergi. Masih menyangkut aktivitas sek*ual, alergi ini biasanya terjadi pada laki – laki yang laergi dengan cairan v*gina.

7. Kurangnya minum air putih. Nah kalau terjadi dehidrasi, saat buang air kecil, urin akan keluar sedikit tidak seperti biasanya. Biasakan setiap hari konsumsi air 3 liter perhari.

Prive Uri-cran, Cranberry extract.


Untuk mengatasi anyang – anyangan, tidak cukup hanya mengandalkan minum air putih yang banyak. Pernah dengar Uricran? Prive Uri-cran merupakan produk kesehatan dari Combiphar, yang membantu memelihara kesehatan saluran kemih.

uricran.co.id

Prive Uri-cran mengandung Cranberry extract, Buah Cranberry memiliki kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung. 


Saat ini Ekstrak Cranberry manfaatnya telah berkembang, dan mulai digunakan sebagai produk perawatan kecantikan dan kesehatan khususnya untuk saluran kemih, yang mengandung khasiat yang beragam, seperti antioksidan ini juga dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi. Dan akhirnya pada bulan April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing. Hal ini dibuktikan oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing.

uricran.co.id


Jadi, ketika kita mulai menunjukkan gejala anyang – anyangan, segera konsumsi Prive Uri-cran Cranberry extract, agar dapat “menangkap” bakteri E.Coli, sehingga bakteri E.Coli tidak menempel pada saluran kemih. Mengkonsumi Prive Uri-cran Cranberry extract merupakan solusi alami untuk mengatasi anyang - anyangan. Tapi, kalau anyang – anyangan tidak berangsur sembuh, langsung periksa ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Prive Uri-cran, Cranberry extract bisa dibeli di Guardian, Watsons, Century, Kimia Farma dan Viva Generik.




Referensi :

Uri-cran.co.id
Sistem Ginjal (edisi kedua), Penerbit Erlangga.

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu ya :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...