Header Ads

Cara merawat motor matic

federal oil


Seberapa sering sih untuk merawat motor yang kita punya? Biasanya sih yang paling sering dilakukan adalah mencuci motor, tapi sering lupa untuk cek “dalam”nya motor, seperti ganti oli. Sudah tahu dong ya kalau service motor sudah ada jadwalnya sendiri, berapa bulan sekali untuk ganti Oli Motor dan lain sebagainya.

Untuk yang memiliki motor matic, memiliki permasalahan tersendiri. Pernah nggak sih merasakan mesin motor matic yang kalian miliki cepat panas atau overheat, matic tidak bertenaga dalam keadaan motor menyala? Tarikannya sudah berbeda saat motor matic masih baru? Keadaan overheat terjadi karena motor sering dipakai. Tentunya kita semua tahu kalau dalam keseharian mengandalkan motor sebagai mobilitas, kadang memakai motor terus – menerus tanpa henti dan dengan jarak tempuh yang sangat jauh, ditambah lagi dengan setiap harinya kita dihadapi dengan jalanan yang macet. Jalanan macet juga salah satu penyebab mesin motor over heat, karena motor tetap dalam keadaan menyala meskipun macet.

Jenis oli yang diperlukan untuk motor matic.


Tentunya beban mesin matic lebih besar ketimbang motor manual, dengan kondisi seperti ini pastinya mesin motor matic pelumas mesin yang special agar tetap bekerja secara optimal.

Federal oil memiliki produk Oli Motor Matic special, karena memiliki teknologi heat protection formula, dan synthetic special, dimana teknologi ini membuat mesin lebih dingin dan membuat mesin motor semakin bertenaga secara optimal. Jadi tidak perlu khawatir jika menempuh jarak jauh, karena mesin lebih dingin, tarikan lebih enteng, lebih irit, 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, 2x Lebih Bandel.

Tahukah kamu Federal oil memiliki produk oil matic sesuai dengan jenis motor? Karena setiap jenis motor matic memiliki kebutuhan yang berbeda. Seperti Federal Matic 30 memiliki base oil yang akan memberikan kestabilan kualitas oli lebih tinggi dan umur pakai yang lebih panjang. Memiliki API Service FM30 API SL dan Ultratec Matic API SJ, yang artinya : Teknologi API SL lebih tinggi dibanding API SJ, Kemampuan perlindungan terhadap gesekan pada API SL lebih tinggi dibanding API SJ. Dan bahan aditif pada FM 30 merupakan aditif terbaik yang akan lebih menyempurnakan kebutuhan dan fungsi oli di dalam mesin. dikhususkan untuk motor-motor yang memiliki pelumas spesifikasi 10W-30. Sedangkan Federal Matic 40, dengan SAE 10W-30 API SL JASO MB yang dikhususkan untuk motor-motor yang memiliki pelumas spesifikasi 10W-40. Keren nih oli federal, Oli Motor Terbaik.

Federal oil memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun memproduksi li yang terbaik untuk setiap komsumen. Untuk menetapkan formula, Federal oil memiliki tahapan proses pengembangan, yaitu :

1. Feasibility study terhadap kondisi dan kebutuhan konsumen terhadap produk oli sesuai dengan kondisi dan iklim di Indonesia.

2. Pemilihan formula yang tepat melalui penelitian di laboratorium dengan peralatan lengkap yang sudah dimiliki oleh PT. Federal Karyatama.

3. Selain itu, juga harus dilakukan field test (uji jalan) dan dyno test untuk mengetahui hasil aktualnya.

Produk Federal oil sangat mengerti kebutuhan mesin motormu, jadi jangan sampai salah pilih. Yuk, bedakan produk asli dengan yang palsu :

1. Belilah di distribusi maupun salesman resmi.

2. Jangan tergiur dengan harga yang jauh di bawah harga pasar, justru patut dicurigai oli yang ditawarkan.

3. Oli yang asli tidak tercium bau menyengat/ bau yang berbeda, warna oli terlihat kuning kecoklatan (produk ultratec berwarna merah) dan bening tidak keruh.

4. Jika timbul kecurigaan dengan produk oli Federal yang beredar, bisa langsung menghubungi salesman yang berada di lapangan, nantinya akan dilakukan pengecekan.

5. Kemasan : tidak dapat keanehan atau cacat pada bagian tutup dan sambungannya.

6. Tulisan pada label tercetak dengan baik dan tajam.

7. Terdapat seal berbahan aluminium di mulut botol apabila tutup dibuka.




1 comment:

  1. Hi Sari, ikutan juga ya?? Good luck ya, saya juga ikutan nih..

    ReplyDelete

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu ya :)

Powered by Blogger.