Tuesday, June 6, 2017

Historica Cafe, Gubeng Surabaya

historica cafe


Sekarang ini kalau mencari Kafe, harus yang instagram-able. Karena kebutuhan untuk eksis sudah prioritas. Di Surabaya, sudah menjamur Kafe yang kekinian, mengandalkan konsep untuk menggaet pelanggan kalangan remaja atau yang khalayak instagramer😎, tinggal pilih deh mau kafe dengan konsep apa, minimalis serba hitam putih, kafe bertema vintage, dll, semua ada meskipun menu dan harga juga jadi bahan pertimbangan.

Historica Cafe

kopi kopi

Kali ini nongkrong cantik di Historica Café, daerah Gubeng Surabaya, lebih tepatnya di Jalan Sumatra No.40. Historica Café sebelahan sama 1903 Café, kawasannya disebut dengan Society Complex, sepertinya satu manajemen antara Historica Café, 1903 Café, dan Buro Café. Bersebelahan tapi konsepnya sedikit berbeda. Kurang tahu juga sih, 1903 dan Buro itu satu tempat atau beda tempat, karena beberapa kali di kawasan Society Complex, yang keliatan dan pernah berkunjung ya hanya dua tempat Historica Café dan 1903 Café. Kalau ada yang tahu lokasi Buro Café, atau memang Buro Café dan 1903 Café itu lokasi yang sama, boleh komen di kotak komentar yang di bawah.

menu Tuna.

Historica CafĂ© lebih ke konsep modern, karena kafe sebelahnya mengusung konsep Heritage. Selain modern, juga konsepnya minimalis. Meskipun Kafenya tidak terlalu luas seperti kafe di sebelah, tapi cukup hangat suasananya, eh bukan cuaca hangat, tapi kalau ngobrol bareng sama satu geng, langsung fokus gitu karena tempatnya nggak terlalu besar, yang bikin kalau ngobrol kudu volume keras 😅

menu daging

Interiornya minimalis, bisa lah untuk foto yang instagram-able, dindingnya nuansa putih, cocok untuk background ala - ala OOTD, ada juga yang instagram-able sebelah belakang pojok, lampu hiasnya modern, simple, spot ini yang paling hits untuk foto cantik.

historica surabaya.

Selain interior, di Historica cafe juga menyuguhkan outdoor yang bisa digunakan untuk duduk cantik, hmmm... bisa juga kalau ada yang mau ngerokok, bisa tuh pilih meja di outdoor.  Kalau siang, panas banget, meskipun banyak tumbuhan rambat gitu, ya gimana dong, cuaca Surabaya emang panas - panas merindu gitu😅

outside.

outside

Menunya ala - ala western, fish and chips, menu daging juga ada, ya simple gitu ada. Hmmm.. kalau cari menu nasi, ada kok, tapi jangan dibayangkan menu nasi plus rendang, nggak ada laaaah😅. Lebih prefer menu olahan daging gitu lah, menu itu sepertinya yang spesial. Oiya, aku berkunjung yang kedua, ternyata sudah ada pengumuman kalau Historica cafe sudah tidak menyediakan menus Pork, tapi kalau teman - teman masih ragu atau masih ingin tanya - tanya bahan - bahannya, boleh lah tanya langsung ke pegawainya, so far saat ke sana, pegawainya ramah dan baik hati. Untuk harga sekitar 20ribuan, standar harga cafe. Untuk rasanya, lidahku berkata enak, tapi akan lebih mantap kalau bumbunya lebih berasa, untuk porsinya, bagiku sih sudah cukup kenyang, lumayan banyak.



No comments:

Post a Comment

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu ya :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...