Header Ads

Hotel Everbright, Hotel di Surabaya Timur.

hotel everbright surabaya
hotel everbright surabaya


Hotel Everbright Surabaya. Sudah menyusun jadwal untuk liburan? Atau masih fokus dengan pekerjaan? Nggak ada salahnya untuk liburan sejenak, atau ala - ala staycation gitu. Kalau mau liburan, coba deh liburan ke Surabaya, atau kalau kebetulan sedang ada dinas atau transit ke Surabaya, nikmati kota Surabaya, mau ngemall atau wisata kuliner, boleh. Mau liburan ala - ala heritage, bisa. Nikmati taman kota atau wisata baru yang ada di Surabaya, boleh banget. Apapun bisa dilakukan di Surabaya, liburan yang direncanakan, staycation atau hanya urusan pekerjaan, Surabaya masih menarik hati untuk dijelajahi.


Dengan banyaknya pilihan wisata di Surabaya, dari wisata belanja hingga wisata heritage, pastinya membutuhkan waktu berhari - hari untuk menikmati kota Surabaya. Masih bingung menemukan tempat menginap atau hotel? Yang paling utama saat memilih hotel adalah budget, intip dulu budget yang disediakan berapa duit. Kalau ingin hemat, cari saja voucher promo, atau kuis yang diselenggarakan tempat hotel atau pihak perusahaan booking hotel online, lumayan lah bisa ngirit. Tapi, kalau lagi kaya raya, nggak peduli harga hotel. Cari fasilitas hotel yang kamu inginkan, boleh banget bandingin hotel satu dengan yang lainnya. Pilih hotel karena nyaman dan sebagainya, pilih fasilitas yang disesuaikan dengan tujuannya. Kalau untuk staycation saja, ya fasilitas standar, seperti ada shower air panas, itu penting banget. Atau kalau yang ingin honeymoon, boleh deh pilih kamar yang ada kolam renangnya, bikin betah di kamar. Kalau tujuannya hanya sekedar urusan bisnis, pilih hotel dengan kemudahan akses, seperti hotel di sekitar pusat kota atau hotel dekat dengan bandara.

hotel everbright surabaya
hotel everbright


Hotel di Surabaya memang banyak, sekarang mau memberikan informasi, kasih referensi hotel. Hotel di Surabaya yang bisa dijadikan untuk staycation atau sebagai hotel dengan tujuan keperluan bisnis, bisa pilih Everbright Hotel. Letaknya di tengah kota, mudah dijangkau dari mana atau mau ke mana, akses menuju hotel, mudah banget, karena dekat jalan raya. Banyak resto maupun fast food yang dekat dengan hotel Everbright.






Hotel everbright surabaya berlokasi di jalan Manyar Kertoarjo No.44, Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Surabaya. Merupakan hotel bintang 3. Untuk parkiran, kurang luas sih. Kira - kira cuma bisa nampung 6 mobil, malah ada mobil yang parkir di depan hotel. Tenang, ada kok parkiran sepeda motor, tapi ya gitu, parkirannya campur sama parkiran mobil. Semoga kedepannya, parkirannya lebih luas. Akses untuk masuk hotel, lebih enak lewat parkiran, karena langsung ada lift, tapi kalau lewat depan hotel, ya nggak apa sih, naik tangga gitu, hati - hati, lantai cukup licin. Karena saat menginap ternyata hujan, ya ada air yang sedikit menggenang di tangga.

kamar hotel lantai 6
lorong kamar di lantai 6 (eh ada Mama ๐Ÿ˜Ž)


Untuk booking kamar di hotel everbright, cukup rogoh kocek tigaratus ribuan, untuk kamar yang paling murah, atau saat booking bisa lewat aplikasi booking hotel, mungkin bisa dapat harga murah. Ada 3 tipe kamar, yaitu Superior room, Deluxe room, dan Junior Suite room. Nah, aku pernah menginap di Superior room (ini yang murah). Untuk booking, dapat makan pagi, untuk dua orang. Kamar Junior Suite room, kira - kira bisa untuk dua orang, kalau mau ekstra bed, ya silakan untuk nambah ekstra bed. 

kamar superior room
superior bed


fasilitas kamar

Fasilitas kamar yang aku tempati saat itu, tempat tidur yang bisa dipakai untuk glindingan, 2 orang. breakfast untuk dua orang, kamar mandi dengan shower hangat, lemari sekaligus ada brankas, peralatan mandi, pemanas air untuk minum, tea, coffe dan gula dalam sachet, air putih dalam botol kemasan, AC, televisi dengan channel luar, wifi, hair dryer. Saat itu letak kamar ada di lantai 6, pemandangan kota Surabaya lebih indah kalau malam hari, apalagi saat hujan, jendel berembun gitu, romatis.


kamar superior
kamar suoerior

teh hotel
mari ngeteh
Untuk kamar mandi, bisa dibilang cukup bersih, karena saat lihat kamar mandi pertama kali, kaca kamar mandi kurang cling, antara itu kaca memang sudah lama atau kurang bersih, lantai kamar mandi juga kusam. Ya semoga nantinya ada peningkatan. Untuk peralatan kamar mandi, seperti hotel bintang 3 pada umumnya, dapat sabun, sikat gigi, pasta gigi, trash bag, trus apa itu namanya untuk penutup kepala saat mandi. Ukurannya mungil, sehari dipakai juga habis (cepat habis kalau untuk 2 orang). Sikat gigi nggak aku pakai, karena bulu sikat kurang lebat, pakai sikat sendiri, dari rumah juga sudah menyiapkan peralatan kamar mandi kecuali sabun, karena dari dulu suka gitu sama wangi sabun hotel.
kamar mandi hotel everbright
kamar mandi hotel everbright
hair dryer

toilet duduk
ini toiletnya ๐Ÿ˜…


shower, suhu biasa dan hangat

Di Hotel Everbright Surabaya ada mini bar yang jadi satu dengan restonya. Untuk minuman ringan atau air putih kemasan, mending beli di luar saja. Karena harganya lebih mahal sedikit, tapi kalau mepet, bolehlah beli di hotel. Karena hanya fasilitasnya free breakfast, resto di hotel lebih sunyi dan hening, hampir jarang ada orang yang pesan makan di resto, kebanyakan beli di luar hotel, karena seberang jalan sudah ada fast food, sebelah kiri dan kanan ada resto seafood. Tapi, karena pengin mengincip makanan yang ada di hotel, jadi aku dan Mama mencoba makan malam di hotel. Menunya banyak yang menu indonesia kok, mulai dari menu sup, nasi dan bakmi goreng, udang, cumi, daging, ayam, hingga salad, ada juga aneka minuman. Untuk dinner, aku pilih nasi goreng dan es jeruk, mau sih beli daging, takut selera gak cocok, karena pertama kali menginap di sini, jadinya pilih menu yang sudah sering dimakan, pilih nasi goreng seafood, rasanya beneran enak, dan bikin kenyang, nasinya pada gitu. Untuk harga, mulai dari mulai dari 20ribuan. Makan malam saat itu, dengan menu nasi goreng dan minum, seratus ribu kurang dikit ๐Ÿ˜…

nasi goreng everbright
nasi goreng


es jeruk di hotel
maknyusss


Untuk breakfast, hotel everbright Surabaya, benar - benar memanjakan lidah para tamu hotel, enak banget dan banyak macamnya, ada roti tawar dengan selai nanas dan stroberi, roti bisa dibakar pakai toaster, ada bubur ayam yang juara banget rasanya, dan kudu cepet - cepet, karena cepat habis bubur ayamnya, favorit para tamu, untuk buffet, ada nasi putih, nasi goreng, dan berbagai aneka lauk pauk, ada ayam, daging, dan udang yang dimasak dengan bumbu yang berbeda, enak deh, nggak terlalu asin. Atau bisa juga sarapan dengan kentang goreng dan sosis bakar, ada buahnya juga. Mau makan semuanya, boleh banget, yang penting muat ya. Untuk minuman ada teh, air putih dan jus guava. Boleh loh sarapannya dibawa ke kamar hotel.

roti dan bubur ayam



bubur ayam everbright hotel
bubur ayam yang enak banget




buffet everbright hotel
mari makan biar kuat

Ini restonya, full ya tamunya, laris manis nih everbright hotel. Kirain tamunya cuma beberapa, ternyata saat breakfast, full. Kalau pas siang hingga malam, suasananya tentram, meskipun di luar bising suara kendaraan.

resto everbright hotel
mulai berdatangan dan kemudian penuh


Suasana di lantai 6

pagi hari



surabaya tak pernah tidur



No comments

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu ya :)

Powered by Blogger.