Header Ads

Berawal dari jerawat

berawal dari jerawat.


Untuk pengalaman perawatan wajah maupun kesehatan kulit, sebenarnya nggak bisa diceritkan panjang lebar. Karena dari kecil sudah termasuk cewek tomboy. Meskipun memiliki kakak perempuan, tapi tidak tergiur untuk mengikuti jejaknya yang setiap hari merawat wajah dan tubuh. Bahkan, saat itu disuruh pakai hand body lotion, aku nolak dengan alasan, hand body itu lengket, kalau sudah pakai, rasanya cepat – cepat pengin dibilas dengan air. Meskipun aku menolak, tetap aja dipaksa pakai, karena Mama dan Kakak perempuan tahu bagaimana keseharianku, sering banget bersepeda keliling Juanda, yang memang beberapa tahun yang lalu, jalanan masih sepi. Kalau sudah bersepeda, seringkali lupa waktu, dan kalau pulang selalu saja diomelin karena kulitku belang. Namanya juga anak kecil, maunya main melulu nggak peduli terkena sinar matahari terus – menerus.


Saat beranjak SMP dan sudah mengalami datang bulan, sedikit demi sedikit memperhatikan kulit wajah. Karena sudah mengalami yang namanya jerawatan. Duh, jerawat ini selau bikin pusing tujuh keliling. Sudah melakukan berbagai cara tetap saja muncul. Kadang muncul jerawat batu (yang kalau dipencet itu sakit banget, karena seperti ada “isinya”), beberapa kali juga muncul jerawat nasi (yang kecil – kecil tapi jumlahnya cukup banyak). Gemes deh lihat jerawat, rasanya mau mencet. Eh, pernah sih pencet jerawat sampai keluar *maaf* darah atau nanah, dan amat sangat bikin ngilu satu wajah, setelah dipencet ternyata membekas, duh semakin galau.

Katanya, jerawat itu karena hormon yang kurang stabil apalagi kalau kita mendekati datang bulan, jerawat sering muncul. Ah, nggak juga sih, meskipun jauh dari datang bulan, jerawat tetap muncul. Katanya, kalau banyak makan kacang, jerawat pasti muncul. Ah, nggak juga sih, karena nggak makan kacang pun, tetap aja berjerawat. Katanya, wajah yang tidak dibersihkan menimbulkan jerawat. Ah, nggak juga, aku rajin bersihin muka tapi tetap aja berjerawat. Dan masih banyak “katanya” tapi kok nggak ngaruh dengan kondisi jerawatku. Meskipun jerawatku kecil – kecil, dan sering timbul tapi mudah hilang, eh kadang jerawat bandel juga.

Karena terlalu fokus dengan jerawat, jadinya kurang memberikan ekstra perhatian dengan masalah kulit lainnya. Saat mengikuti talkshow tentang kecantikan yang bertema “Forever young, forever beauty”. Ternyata banyak banget kebiasanku yang salah. Salah satunya adalah penggunaan SPF di dalam produk kecantikan. Ternyata meskipun bedak yang kita gunakan, memiliki SPF 15, produk bb cream yang kita gunakan, memiliki SPF 10, itu artinya produk yang melindungi kulit kita adalah produk dengan SPF yang paling tinggi, bukan jumlah dari SPF yang kita miliki (15 + 10). Padahal, kulit wajah membutuhkan SPF +/- 20 untuk terlindung dari sinar matahari.


BACA JUGA : Beauty is me.



Begitu juga, pengertian kulit putih. Siapa sih tidak ingin memiliki kulit wajah yang putih, eh ternyata putih saja tidak cukup, yang terpenting adalah putih yang sehat, tidak terlihat pucat, tidak memaksa kulit wajah untuk regenerasi agar tampak putih. Jika ingin tahu, wajah kita bisa putih maksimal, putihnya yang seperti apa sih? Coba deh lihat lengan bagian dalam, nah itu lah putih maksimal bagi kulit wajah kita. Jadi, jangan memaksa agar tampak lebih putih karena bisa berakibat buruk pada kulit kita, seperti kulit akan rusak karena dipaksa untuk regenarasi, dan bisa saja kulit kita menjadi ketergantungan dengan suatu perawatan wajah, kalau berhenti perawatan, bisa rusak. Duh, serem kan ya kalau sudah ketergantungan. Oiya, penjelasan ini tidak keluar dari mulutku loh, tapi langsung dari penjelasan dr. Farida Neviani yang saat itu menjelaskan tentang seputar kecantikan wajah yang fokus temanya tentang penuaan dini.

saat menjelaskan tentang penuaan dini.

Menjelaskan tentang lapisan – lapisan kulit, kondisi kulit muda bisa dilihat dari kulit wajah yang rata, halus dan lentur (kenyal). Namun, semakin bertambahnya usia, 1% kolagen akan hilang. Kata dokternya, Kita pasti akan tua, tapi bagaimana caranya menahan penuaan. Waaaah keren!

Aku yang dulunya santai aja dengan masalah kulit wajah, setelah dengar penjelasan seperti itu jadi lebih waspada nih dengan penuaan dini, nggak mau dong umur masih 20 tapi wajah sudah kayak umur 30 *amit – amit*.

Lanjut lagi, selain perawatan dari luar, tetap harus diimbangi dengan perawatan wajah dari dalam. Seperti menjaga nutrisi dalam sumber makanan kita, karena sering juga terjadi nutrisi hilang saat kita makan. Nah, nutrisi bisa hilang dari sumber makanan disebabkan oleh cara pengolahan dan penyajian yang salah. Pengolahan yang salah seperti terlalau lama merebus sayuran, sehingga nutrisi berkurang. Penyajian yang salah, seperti saat kita pergi ke fast food, ternyata sayuran hanya sebagai hiasan (satu lembar selada, tetapi banyak daging di sajian burger). 

proses oksidasi.


Nutrisi yang dibutuhkan tidak hanya satu macam jenis saja, melainkan variatif dan juga jumlah tertentu. Nah, dengan bertambahnya wawasan akan kecantikan dan kesehatan kulit, BSKIN hadir untuk menjawab keresahan konsumen baik wanita atau pria yang peduli dengan kesehatan wajah. 


travel pack.

BSKIN Smart Skin Science.

Cermat memilih bahan – bahan produk.

BSKIN adalah produk skincare unik yang berdasar pada harmoni dan keseimbangan dari bahan – bahan anti-oksidan alami terbaik, yang bekerja sinergis meningkatkan kondisi kulit wajah. Karena itu produk BSKIN memiliki masa berlaku dan suhu penyimpanan harus dijaga. Yang paling penting nih, produk BSKIN No Animal Testing.

Yang membuat BSKIN beda adalah dengan adanya 6 Core Anti – Oxidant System.

6 Core Anti – Oxidant System adalah sistem revolusioner anti – oksidan hasil riset para ahli dengan kombinasi 50 tahun pengalaman di bidang industry kecantikan di Korea. Mengandung property anti-oksidan terbaik dari alam, disinergikan untuk hasil dan efektivitas maksimal. Terdiri dari : Vitamin C, Vitamin E, COQ10, B2O, Alpha Lipoic Acid, Glutathione. B2O merupakan formula rahasia dari BSKIN, yang terdiri dari air mata Jeju dengan ekstrak produk perlebahan : Madu, Royal Jelly, Propolis dan Pollen.

BSKIN memiliki 3 seri yaitu :

V line

1. V LINE (Vita Advanced) yang berfungsi sebagai revitaslisasi, memperbaharui, mengembalikan kekuatan kulit Anda. Terdiri dari : Soft bead cleanser, Natural balance essence, Intense PAF concentrate, Active day cream, Regenerative night cream.


W line

2. W LINE (White Glow). Yang berfungsi untuk meratakan serta mencerahkan warna kulit untuk lebih putih bersinar. Terdiri dari : Rich bubble cleanser, Even tone essence, Enriched brightening serum, Illuminating day cream, Refining Night Cream.

M line


3. M LINE (Matte Black). The power of black, berfungsi untuk mengontrol minyak dan mengecilkan pori untuk tampilan kulit sehat terawat. Terdiri dari : Energizing carbon wash, Serum control gel, Recharge night pack.

elvi

4. Selain 3 produk tersebut, terdapat juga ELVi untuk penyempurnaan perawatan. ELVi (Energy Light Vibration Iontophoresis) Non – invasif, aman dan nyaman digunakan untuk membantu perbaikan jaringan kulit, meningkatkan sintesis kolagen dan penyerapan produk. Alat kecantikan dengan teknologi mutakhir untuk kulit sehat tampil muda.

BSKIN bb cream



Alhamdulillah sudah pernah mencoba dan merasakan manfaat produk BSKIN, yang seri V LINE. Awalnya memang grogi untuk mencoba produk BSKIN, takut nggak cocok. Tetapi setelah mendapat penjelasan kalau BSKIN menggunakan bahan alami. Yakin deh mencoba produk BSKIN, apalagi saat mencoba produk BSKIN, kulit wajah lagi berjerawat, masih merasa was – was. Setelah bersihin muka dari make up yang menempel, dilanjutkan dengan menggunakan serangkain produk V LINE series dan disempurnakan dengan ELVi, pijatan dan rasa hangat membuat wajah jadi rileks, menyempurnakan produk V LINE agar meresap ke dalam kulit. Efek yang terasa di kulit wajah : lebih segar, pori – pori mengecil, garis di atas bibir semakin terangkat (nah ini, disarankan untuk tersenyum saat menggunakan ELVi, agar kulit nggak kendor ke bawah) dan nggak bikin jerawatku memerah, bahkan saat sore hari, sudah mengering tanpa bekas. Nah itu merupakan Review BSKIN yang aku alami. Dan untuk keseharian, aku memakai BSKIN BBCream yang mengandung SPF 37 / PA +++ With green tea and royal jelly. Cara pemakaian, bersihkan wajah, kemudian oleskan BBcream dari BSKIN secara merata kemudian pakai make up seperti biasanya. SPF yang tinggi cocok untuk melindungi kulit dari sinar matahari.



BSKIN tak hanya mempercantik dan membuat kulit wajah semakin sehat, tetapi membuat konsumen juga pintar untuk berbisnis. Melalui Smart Bussiness, kita akan diajarkan untuk menjadi pribadi yang mandiri dalam hal keuangan, karena Smart Bussiness bisa mendatangkan income untuk kita.

Mengapa harus join Smart Bussiness?

1. Mendapatkan penghasilan dari setiap produk yang kamu rekomendasikan.

2. Jam kerja yang fleksibel.

3. No skincare experience necessary.

4. Free training and personal development

5. Join a community of like-minded individuals

6. Be rewarded with overseas trips, seminars, courses and other incentives.

Bagaimana cara join BSKIN? Bisa join komunitas atau grup - grup BSKIN yang ada di kotamu, bisa juga langsung bertanya di sosial media BSKIN

Facebook : https://www.facebook.com/smartskinexpert
Instagram @smartskinexpert



BSKIN, Smart Skin Science.

2 comments:

  1. Whaha.. yang tadinya tomboy dan berawal dari jerawatan bikin mba sari suka merawat wajah ya.. memang benar mba jerawat itu bikin ngilu dan nyut nyut pada kulit terutama area wajah :D

    ReplyDelete
  2. Wih keren kali ya mbak kalau penuaan bisa ditahan nanti kalau ketahan terus menerus bisa awet muda ya, gkgkgk. Tapi musti dicoba sih tips dari dokter.

    ReplyDelete

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu ya :)

Powered by Blogger.