Header Ads

Beauty is Me


beauty is me

Kata orang, cara berpenampilan mencerminkan siapa diri kita? Bener gak sih? Tapi, kadang – kadang lagi seneng bereksperimen pengin ganti gaya, mencari sumber inspirasi #ootd di sosial media, tapi nggak meninggalkan ciri khas kita untuk berpenampilan. Nggak terkecuali untuk teman – teman yang berhijab. Sekarang banyak banget inspirasi penampilan berhijab, dari feminism hingga edgy. Semua bisa menjadi inspirasi.

Karena aku berhijad dan berusaha untuk tetap syar’i, pilihan utama untuk berpenampilan ala aku yang berpenampilan perfect adalah bermain warna. Untuk sekarang sih suka dengan warna – warna bold, seperti merah, biru elektrik, ya kalau ada nuansa soft, pasti ada satu point yang berwarna bold (khususnya warna merah, iyes suka warna merah nih). Selain bermain warna, suka juga mix and match koleksi baru dengan koleksi lama, sekarang masih ngehitz dengan motif bunga – bunga.

Oke, mari kita ambil studi kasus berupa motif bunga – bunga yang katanya bikin tubuh kita semakin berisi. Untuk bisa menghasilkan penampilan yang perfect, bisa ditunjang dengan hal – hal sebagai berikut :

1. Lokasi.

Sebelum memutuskan ingin berpenampilan seperti apa, lebih baik mempersiapkan sedetail mungkin. Lokasi yang dituju apakah di dalam ruangan atau di luar ruangan, acara resmi atau sekedar jalan – jalan cantik bersama teman. Persiapan itu penting, meskipun pakaian yang kita kenakan sederhana, namun nggak salah kostum, aman! Karena lokasinya di luar ruangan, ala – ala piknik gitu, jadi langsung mantap mau pakai rok bunga – bunga dengan warna dominan oranye, pas untuk piknik dengan nuansa yang segar.


BACA JUGA : Tur pendek bis wisata hos


2. Waktu.

Waktu juga perlu diperhatikan, alasannya agar memakai make up sesuai dengan tempat dan waktu, kalau hanya pergi piknik, nggak perlu pakai make up yang keliatan full make up, ntar malah wajah keliatan lelah dan “berat” kurang menarik saat difoto, lebih baik menggunakan make up tipis – tipis namun tetap keliatan fresh.


flower skirt

3. Point of interest.

Karena menggunakan motif bunga – bunga yang ramai, jadi harus pilih salah satu point of interest, sesuatu yang ingin ditonjolkan dalam berpakaian. Nah, berhubung motif bunga – bunga itu adalah rok, jadi untuk atasan, jilbab dan sepatu memilih warna yang lebih soft, agar kesannya nggak “tabrakan” dengan rok yang sudah genjreng gitu. Memilih warna biru dan pink untuk warna yang lebih lembut.

4. Make up.

Make up di luar ruangan lebih memilih pink yang soft, meskipun soft tapi nggak keliatan pucat, hanya mengaplikasikan bb cream, bedak two way cake, lipstick dan sedikit lip glos, ditambah senyum yang manis dong, bikin penampilan semakin sempurna.

5. Yang terakhir namun penting!

Memakai pakaian apapun, yang terpenting adalah percaya diri, semahal apapun pakaian yang dibeli tapi nggak percaya diri dengan apa yang kita kenakan, rasanya aura dalam diri kurang terpancar *uhuk*. Jadilah dirimu sendiri, karena setiap wanita itu cantik dengan caranya masing – masing.


1 comment:

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu ya :)

Powered by Blogger.