Header Ads

Liburan Hemat di Rumah.


Akhir minggu kemana enaknya? Jalan - jalan keliling kota? Jalan - jalan ke mall? Ah, lebih baik liburan di rumah aja. Yang paling sering aku lakukan, liburan di rumah aja, sesekali pergi ke luar, tapi lebih banyak di rumah saja, selain teman main sekarang sudah berumah tangga dan masku sekarang sering main sama calon istrinya, aku memang menghabiskan waktu banyak di rumah, lihat jalanan yang semakin hari meskipun hari libur aduhai macetnya, dan semakin malas kalau lihat jalanan yang panas, lebih baik ngadem di rumah.


Meskipun sendiri, tapi bisa kok dibuat santai dan benar - benar bahagia kalau liburan di rumah, salah satu syaratnya adalah mematikan semua smartphone yang dimiliki, biar fokus untuk me time, kalau tetap aktif, biasanya malah ribet dengan urusan ini itu yang nggak kelar, kadang cek email juga, haduh kalau begitu terus gimana mau menikmati liburan di rumah?

Kalau sudah menonaktifkan smartphone, banyak pilihan yang bisa dikerjakan, baca buku, nonto film, crafting atau hanya sekedar beres - beres kamar. Seru aja sih beres - beres kamar, biasanya ada barang - barang kenangan, ada foto lucu waktu sekolah, ada pemberian seseorang yang dibuang sayang, malah biasanya kalau beres - beres rumah, mengenang kenangannya lebih banyak ketimbang beres - beres rumah.


Sudah pernah jalan - jalan ke Surabaya naik bis wisata HOS?



Meskipun liburan di rumah, bukan berarti dijadikan alasan untuk bermalas - malasan, kewajiban tetap dilakukan, atau bisa juga setelah liburan (biasanya malam hari, membuat catatan untuk seminggu ke depan, atau untuk sebulan ke depan) catatan berupa harapan, to do list.  yang paling penting kualitas dari liburan, ketimbang lamanya libura, mematikan gadget bisa menambah kualitas liburanmu.


Sudah coba Mi band? Ini cara pakai Mi band dan pengalaman menggunakannya.

1 comment:

  1. Iya mbak bener banget hari minggu itu bukan hari buat males-malesan, kalo saya mbak suka beres-beres rumah, nyuci dll wah pokoknya hari minggu itu jadwal yang sangat padal sekali mbak kalo liburan di rumah .. xixixi

    ReplyDelete

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu ya :)

Powered by Blogger.