Header Ads

Lelaki Yang Beranjak Dewasa.

Selamat ulangtahun Farhan,
Segala doa yang baik, turut mengaminkan.
Semesta bersorak - sorai tentang kedewasaan yang engkau dapatkan.

Mulai tumbuh kumis tipis - tipis, 
suaranya yang mulai "berat"
jakunnya mulai terlihat jelas, naik - turun ketika melihat cewek seksi.
mulai mimpi basah (yang entah keberapa kalinya).
mulai adem panas dengan wanita 
apakah semua itu tanda - tanda kedewasaan?
hmmm.. emang seperti itu sih, secara nyata dan jelas.



Baiklah, mari kita bercerita tentang kedewasaan lainnya, bukan secara biologis, karena kamu memiliki dan mengetahui apa yang berubah dalam tubuhmu. Merapat sini, kita membicarakan tentang wanita, tentunya memberikan sejuta pesona yang membuat bingung setengah mati, tapi tetap menarik untuk dibahas. Pastinya Farhan sudah mulai deg-deg serrr ketika melihat wanita yang "tipenya Farhan".

Bukan, kita bukan bercerita tentang wanita yang ada di grup mp_jatim, sepertinya wanita di sana adalah wanita kelaki - lakian, wanita jadi - jadian, kecuali aku yang tetap feminim dan mempesona.

hmmm.. sepertinya asik juga kalau mereka dijadikan analogi...

Mari kita lihat Ratih, wanita berintelektual, penuh prestasi dan bercita - cita mengharumkan nama bangsa *eh*, menjadi wanita karir yang  tetap eksis tanpa tertelan jaman. Siapakah yang disukai Ratih? Bayangkan saja lelaki tinggi putih berkacamata dan tampangnya serius kayak lihat cicilan motor yang udah jatuh tempo tapi dompet lagi tipis, nah itu wajah serius yang kayak gitu *yakali sar analogimu ngawur* tanyakan saja pada Rati.

Mari kita selidiki Nanda yang tukang silaturahmi atau anak yang diusir dari rumah (sepertinya sama saja). berjiwa bebas tapi selalu bingung dengan perasaan, selalu kode - kode dengan share golongan darah, atau akun-akun petuah cinta. Mari kita lihat lelaki idaman nanda meskipun nanda sendiri masih diragukan dia wanita atau kelaki - lakian, sepertinya nanda menyukai lelaki yang easy going, nggak mau ribet, tapi wajib selalu ada buat nanda.

Mau selidiki umik Indah tapi takut kualat...

B
i
a
r
i
n

Umik Indah menurut penerawanganku adalah sosok yang misterius, bukan misterius yang tiba - tiba nusuk dari belakang, bukan seperti itu. Tapi misterius yang kadang - kadang bersikap dewasa dengan pemikiran yang sangat matang, kata - kata yang "bersayap" tetapi kata - kata yang dilemparkan ada benarnya juga. Tapi, kadang bersikap seakan - akan baru lahir hari ini alias sikapnya berubah drastis jadi anak kecil yang harus dimengerti bagaimanapun sikapnya, meskipun nyebelin dan salah, yang penting "aku ya begini ini". Coba tengok pasangannya yang sekarang, misterius juga, yang bisa - bisanya hilang ditelan bumi, meskipun dua - dua saling bertemu dalam doa, suatu waktu mereka bisa menjadi sosok dewasa yang bikin geleng - geleng, umur mereka itu masih muda tapi melampaui pemikiran di usia seharusnya. so swiiiiit.. *peluk guling*.

Dan banyak wanita di mp_jatim yang spesial (baca : gesrek) dengan lelaki idaman mereka masing - masing, maaf nggak bisa menyebutkan satu persatu, kalian wanita luar biasa *kecup atu - atu*.

Kalau aku? Ah nggak perlu dibahas, sudah cukup sering baca tulisanku kan? Bahkan aku merasa apa yang aku tuliskan lebih jujur ketimbang apa yang aku katakan. Bisa saja aku berkata tidak mencintai seseorang, tiba - tiba menulis tentang kepergiaan seseorang yang membawa luka yang sampai saat ini belum kering. *lah katanya nggak mau dibahas, malah dibahas* . Ya begitulah, pokoknya mamak itu ada manis - manisnya gitu.

Nah, akan aku berikan pertanyaan, dari pembahasan tentang wanita di atas, dimanakah letak persamaannya? 

sama - sama cewek gesrek? bukan.

sama - sama cewek haus akan kasih sayang? Bukaaaaaaaaaaaaaaan.. (meskipun iya).

Persamaannya adalah..


Pasangan idaman mereka adalah cerminan dari diri mereka sendiri..
Ada yang pernah dengar kata - kata seperti itu? Secara tidak sadar kita tertarik dengan lawan jenis karena memang itulah cerminan kita.

Seperti Ratih yang menginginkan lelaki yang cool, pokoknya cowok iyes gitulah karena lingkungan ratih lingkungan seperti itu, lingkungan yang setiap hari ngunyah jurnal, setiap hari ngemil tugas. Jadi, tidak heran kalau cowok idaman Ratih adalah cowok yang smart. 

Tetapi, meskipun cerminan diri sendiri, memiliki sifat dasar yang sama, tidak serta - merta akan berakhir dengan indah, berakhir menjadi pasangan. Itulah cinta bertepuk sebelah tangan terjadi, berat sih pemahamannya, tapi kalau bisa dibayangkan, coba tengok sahabat kamu, pasti memiliki sifat dasar yang sama yang bikin "klik", meskipun punya sahabat cewek, tidak serta merta buat kamu jatuh cinta sama sahabatmu. Banyak hal kenapa cinta itu bertepuk sebelah tangan, ada karena "cinta kepentok adat", dan memang nggak ada "rasa" sama sekali, dan rasa adalah hal mutlak.

Masih ingat dengan : godaan laki - laki itu "Harta, tahta dan wanita"?

Kamu setuju dengan pernyataan itu? Kalau aku sih nggak, khusunya dalam penekanan wanita merupakan godaan. Kalau kamu menganggap wanita adalah godaan berarti kamu salah menempatkan wanita. Kalau wanita hanya ditempatkan di (maaf) selangkangan, wanita adalah pemuas hasrat, wanita yang kamu temui terus - menerus adalah godaan, coba tempatkan wanita sejajar dengan mata kamu, apa yang diutarakan oleh wanita tidak dianggap remeh, pemikiran yang ada di benak wanita, kamu apresiasi, maka wanita bukanlah godaan tapi bisa menjadi partner kesuksesan kamu, setelah menempatkan wanita sebanding dirimu, mulai deh ada wanita yang kamu anggap spesial dan kamu tempatkan di sisi kamu, sebagai tulang rusukmu. *aaaahhhh..... aku tulang rusuknya siapaaaaaaa, Ya Allah, kuatkanlah hambamu ini*.

Pernahkah kamu merasa penasaran banget dengan salah satu wanita, kamu kejar mati - matian, setelah dapat, eh ternyata mulai ada rasa bosan dan ditinggalkan begitu saja. Iya begitulah laki - laki, memiliki sifat sebagai "pemburu" dan itu alami. Tapi, meskipun memang nggak cocok dengan wanitamu saat ini, tolong dengan sangat jangan menyakiti hati wanita. Wanita adalah ahli sejarah, selalu ingat tanggal penting dalam hidupnya bahkan ingat chat pertama kali saat pedekate dengan lelaki. Jika menyakiti hatinya, luka itu sulit disembuhkan dan sulit untuk dilupakan. Tolong jangan menyakiti wanita, kamu tidak tahu doa apa yang wanita panjatkan dalam tangisnya.

Oh, atau Farhan selama ini bukan menyakiti wanita, melainkan disakiti oleh wanita? Hmmm.. baiklah kita ubah nasehat kali ini, semoga Farhan tidak disakiti oleh wanita (lagi).

Tenanglah Farhan, mungkin kamu akan bertemu dengan lima wanita, setelah itu bertemu dengan satu wanita yang memang ditakdirkan untuk kamu (bukan berarti pacaran dulu selama lima kali, bisa berteman dekat dengan lima wanita, setelah itu benar - benar menemukan yang memang "klik".

Ya, kita tidak sedang membahas tentang jodoh, karena soal jodoh adalah rahasiaNya, bahkan setelah menikah, masih saja ada "kerikil kecil", karena pada dasarnya lelaki berpikir dengan logika tetapi wanita mengandalkan perasaan, lelaki nggak tahu apa maunya wanita, tetapi wanita selalu saja menginginkan pasangannya selalu mengerti apa yang dirasakan tanpa harus wanita itu  berkata *kan repot*.

tidak dapat membahas tentang jodoh karena akupun saat ini masih menjomblo kalau bahas jodoh, ntar diguyu malaikat.

Permasalahan tentang wanita adalah salah satu permasalahan yang dihadapi, masih banyak tanggung jawab yang dipikul seorang lelaki, jangan dianggap beban, jadikan sebagai ladang pahala buatmu, bisa membuat kedua orangtua bangga. Maka dari itu saya nyerah dan bukannya berjuang untuk mendapatkan restu karena kepentok adat, hanya saja tidak ingin lelaki yang aku kagumi tidak menjadi lelaki yang tidak patuh terhadap orangtua, lebih baik mundur dan menikmati sisa - sisa hari yang pada akhirnya akan saling mengucapkan selamat tinggal *yaelah curcol lagi sar, hidup curcol!*

Sekali lagi, selamat ulangtahun Farhan, dirimu sepuluh tahun yang akan datang adalah hasil dari dirimu saat ini. jangan takut akan mengambil keputusan yang salah atau benar, nikmati saja setiap proses yang ada. 




1 comment:

  1. Aku berada di belakang malaikat yg turut ngguyu. Gahaha... So sweeeeeeeet buat Farhan. Wkwkw eh namaku disebut lagi.

    ReplyDelete

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu ya :)

Powered by Blogger.