Header Ads

Begini Loh Caranya Menyimpan Kenangan Dengan Cara Kreatif.



begini loh caranya menyimpan kenangan dengan cara kreatif.


Jangan pernah malu untuk menyimpan kenangan, karena dengan kenangan kita bisa menuju kedewasaan.

Setiap kali membahas tentang kenangan, selalu saja dikira gagal move on atau baper (bawa perasaan). Dari lahir, kita selalu bersama dengan kenangan, betul kan? Jadi, kalau ada teman yang bawaannya curhat (nggak selalu curhat tentang mantan) jangan keburu untuk judge jika temanmu itu orang susah move on atau orang gampang baper. Justru kenangan membuat kita benar – benar menjadi manusia seutuhnya, manusia yang perasa, manusia yang memiliki simpati.


Menurut kamus Besar Bahasa Indonesia, kenangan adalah sesuatu yang membekas dalam ingatan; kesan. Jadi, kenangan nggak melulu tentang mantan, tentang seseorang. Bisa saja kenangan akan tempat, kenangan akan peristiwa. Kenangan nggak hanya yang manis – manis, bisa saja kenangan yang terasa pahit, memalukan atau kenangan yang bersifat mistis. Iya, kalau bahas kenangan itu cakupannya luas. Banyak hikmah saat mengenang sebuah peristiwa, kita dapat mengetahui sebab dan akibat, kalau itu kenangan pahit, bisa menjadi bahan pelajaran agar tidak mengulangi hal yang sama di kemudian hari. Kadang ada juga kenangan yang nggak mau diingat karena terlalu memalukan atau karena bersentuhan dengan hal mistis. Nah, kalau kenangan yang manis nih, biasanya sering menjadi bahan cerita kepada orang terdekat, seakan – akan ingin mengulanginya lagi. Bernostalgia dengan kenangan manis.

Karena banyak kenangan manis yang ingin kita ingat tetapi nggak sebanding dengan kemampuan otak manusia yang terbatas untuk mengingat. Kita harus pandai untuk menyimpan kenangan agar tidak pudar. Sayang sekali jika kenangan manis menguap begitu saja padahal merupakan peristiwa bersejarah dalam hidup kita, contohnya seperti merayakan kelulusan, merayakan hari jadi, dan lain sebagainya.
kenangan seharusnya tak lekang oleh waktu

Kebanyakan mengabadikan kenangan hanya berupa foto, padahal dengan berpikir kreatif, kita bisa menyimpan kenangan dengan sesuatu yang lebih istimewa, lebih berkesan sehingga sampai kapanpun kenangan itu akan abadi dan tetap memberikan kesan yang mendalam.

Berikut beberapa cara kreatif untuk menyimpan kenanganmu :

1. Tenang, kaos couple nggak norak, malah long lastingDari jamannya Rangga dan Cinta masih SMA sampai udah pada kerja, kaos couple masih menjadi pilihan utama untuk menyimpan kenangan bagi para pasangan. Bisa cetak karikatur wajah pasangan di kaos, atau kata – kata lucu seperti “ I’m with her/him” bisa juga menjadi alternatif desain kaos couple. Bagi pasangan yang nggak terlalu suka hal yang terlalu “manis”, warna kaos couple nggak perlu senada, untuk warna kaos cewek bisa menggunakan warna putih, sedangkan warna untuk kaos cowok bisa memilih warna hitam. Tetap stylish dan romantic.

2. Topi couple. Sekarang juga lagi hitz topi dengan berbagai macam desain, cocok juga untuk menyimpan kenangan bersama teman satu geng kamu. Bisa desain berupa tanggal geng kamu dibentuk, atau desain nama setiap anggota. Topi sebagai pilihan tepat bagi kamu yang dinamis dan anti ribet, karena mudah dibawa kemana – mana.



Sudah pernah Tur Pendek dengan Bis Wisata HOS?



3. Jaket semakin macho. Punya klub bola? Abadikan kenanganmu di jaket yang bikin kamu semakin macho. Berguna banget bagi kamu yang doyan nonton bareng di area terbuka, fungsi jaket yang memberimu kehangatan, tetapi tetap bikin kamu stylish maksimal. Jaket juga bisa menjadi marchendise yang berharga, karena nggak jarang loh pemain bola mengadakan jumpa fans, minta aja tandatangan di jaketmu, it’s so cool!

4. Pilih aja Tumbler. Bingung mau memberikan souvenir apa untuk temanmu yang merayakan wisuda? Mau beli bucket bunga kok ya hanya sebagai hiasan doang. Yuk lah beralih ke sesuatu yang berkesan sekaligus bermanfaat. Pilihan tumbler ide bagus tuh, karena bakalan bermanfaat saat menapaki dunia kerja, harus ekstra irit karena bakalan nggak dapat uang bulanan dari orangtua. Bawa minum dari rumah merupakan salah satu cara untuk hemat. Biar tumbler semakin keren, bisa juga ditambah insert paper, dengan desain karikatur kenangan saat masa – masa kuliah, semoga hubungan persahabatan nggak hanya sebatas masa kuliah, tapi untuk selamanya.

5. Go green dengan tote bag! Langkah kecil untuk pelestarian lingkungan dimulai dari sekarang. Nggak jamannya kalau merayakan kelulusan hanya dengan corat - coret baju, bikin yang inovatif, tote bag merupakan alternatif marchendise untuk kelulusan sekolahmu. Bisa desain totebagmu dengan quote dari teman - teman satu kelas atau desain tanggal kelulusan dengan ala - ala typhograpy. Nggak hanya untuk teman sekelas, bisa juga sebagai bentuk amal dengan cara bagi - bagi gratis tote bag sebagai upaya meminimalkan pengguanan kantong plastik.

Sepertinya kelima media untuk menyimpan kenangan yang aku jelaskan di atas, biasa banget ya, atau merupakan hal yang sudah umum. Tetapi yang membedakan adalah desainnya, desain suka - suka kamu, dengan sentuhan personal akan lebih terkesan dan tak terlupakan. Kalau kamu bingung mau custom yang bagus untuk media seperti di atas dan nggak pasaran, bisa percayakan ke custombagus.com merupakan satu tempat untuk semua kebutuhan promosi, tak hanya lingkup promosi, tetapi bisa digunakan untuk marchendise, souvenir atau kebutuhan personal. banyak sekali kelebihan yang ditawarkan :
  1. Custom : Buat sesuai brand, logo atau desainmu
  2. Harga terbaik.
  3. Bisa satuan, lusinan lebih murah.
  4. Pilihan terlengkap : lebih dari 100 produk.
  5. Free jasa desain dan konsultasi produk.
  6. Membuka lebar kesempatan untuk join reseller.
Nah, sekarang sudah tahu dong bagaimana carnaya menyimpan kenangan dengan cara kreatif? Yuk abadikan kenanganmu, sekarang!

2 comments:

  1. Iya mbak saya setuju benget nih dengan artikel mbak ini, mengabadikan kenangan indah itu tidak hanya lewat foto saja tapi dengan hal-hal unik seperti yang di atas itu hehehe

    ReplyDelete
  2. Kalau kantong plastik yang berlabel udah banyak dan terbukti bagus kok dalam mempromosikan branding. Tapi sekarang kantong plastik harus dihargai 200 perak sesuai dengan rujukan pemerintah.

    Makasih ulasannya.

    ReplyDelete

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu ya :)

Powered by Blogger.