Header Ads

[Diet Mayo] Hari Ketiga : Ujian Dimulai.

cerita sebelumnya, diet mayo hari kedua

Kejam rasanya, kemarin malam penuh godaan. Kiraan keluargaku adem ayem waktu kemarin malam, eh ternyata ada mas - mas jualan tahu tek, malah heboh pada beli. Huwaaaah aku cuma nyempil di pojokkan kamar. Nggak berhenti di situ, pas jam 9 malam lebih dikit, eh Mas ku malah bikin mi goreng ayam bawang, aduuuuh maaaak aromanya menggiurkan. Huwaaaah... tinggal tidur aja deh.

Hari ini memasuki hari ketiga *backsound suara horor*. Iyes, karena hari Sabtu malah diajak Mas ku untuk makan - makan di Pizza Hut, astagaaaa rasanya pengin ngunyah rumput. Siksaan sekali ya. Tapi, setelah diberitahu kalau lagi diet mayo, eh mas ku malah bilang kalau nggak bakalan nolak acara makan - makan *ngremus sendok*. Tapi dibela sama Mamaku, kalau diet ku ini semacam detox untuk tubuh. Ya udah deh Mas ku ngalah, ntar makan - makannya nunggu hari ke-14 aja. Duuuh, cobaan banget nih. Tapi rasanya nggak rela kalau nanti selesai program diet mayo, tiba - tiba kalap mau makan semua, rencananya sih pengin food combining setelah diet mayo ini. Biar tetep jaga kesehatannya.

Menu ketiga termasuk menu yang menurutku "aman" karena bahan - bahannya mudah didapat setiap saat. Demi apa, penjual sayur masih betah libur, akunya bingung kalau mau beli daging. Untungnya hari ketiga nggak ada menu daging, adanya menu ayam, jadi ya terpenuhi.


Menu pagi.
Seperti biasa, hanya teh hangat dan gula satu sendok teh.



Menu siang.

Alhamdulillah, menu siangnya sesuai dengan catatan menu seharusnya, hehehe.. Ketemu bayam rebus lagi, mau tau rasanya bayam rebus? Paittttt... tapi tak sepait kisah cinta kita *halah*. Tapi hari ketiga ini ternyata nggak terlalu pait, apa jenis bayamnya beda ya? atau udah terbiasa? Entahlah,

menu siang, porsi hanya untuk foto saja. Aslinya porsi lumayan banyak


Berikut menu siang :


2telor rebus

1 ikat bayam, rebus.

1 buah tomat.

1 buah pir.


Menu sore.

menu sore

Menu sore, sedikit melenceng sih karena masih ada sawi daging di kulkas, jadi ya selada diganti dengan sawi daging (direbus). Berikut menu sesungguhnya.

selada yang dikasih perasan jeruk

2,5 ons ayam, kukus.


Kali ini kukus ayamnya pakai : Daun salam, Jahe, dan lengkuas. Karena dapat saran dari Mbak Widya biar rasa lebih enak, coba pakai rempah - rempah, jangan terlalu banyak merica.

Dan, hasil uplek - uplek dapur ya pakai daun salam, jahe dan lengkuas aja. ayamnya pakai perasaan lemon. Untuk infused water ada sedikit variasi, hanya pakai lemon dan timun.


Oiya, terimakasih untuk yang udah memberikan saran, pertanyaan atau semangat di kotak komentar, sudah aku jawab ya semuanya. Maaf kalau kotak komentar dimoderasi dulu, maklum banyak yang buka lapak di kotak komentar, hehehehe. Mungkin yang baru baca, bisa baca dari awal hari pertama diet mayo, di situ juga saya ceritakan alasan dan tujuan ikut diet mayo ini. Diet mayo hanya 13 hari dalam setahun, nggak perlu ketat juga, kalau nggak ada sayur A, bisa ganti sayur B, yang penting nggak melenceng dari aturan. Yang penting enjoy aja.

1 comment:

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu ya :)

Powered by Blogger.