Header Ads

Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure.

Ranch Adventure
Ada yang berbeda nih di Royal Plaza pada tanggal 28 - 29 November 2015 . Sepintas seperti peternakan yang luas di dalam Mall, wow baru pertamakali melihatnya di Mall. Ya! Peternakan yang besar itu merupakan Ranch Adventure yang diadakan oleh Dancow, yang bertujuan agar anak – anak bereksplorasi dengan berbagai macam hewan. Eh hewannya beneran loh. Kita bisa memberi makan kuda poni yang ramah, memberi makan segerombolan kelinci yang lucu, memancing ikan, berkebun, menggambar, atau berfoto ala cowboy, dan masih banyak lagi untuk berpetualang di Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure.



Tidak dipungkiri, jika anak – anak yang berusia satu tahun merupakan usia untuk bereksplorasi, rasa ingin tahunya sangat tinggi, kadang sebagai orangtua menjadi sebuah dilemma tersendiri, takut kalau anaknya jatuh waktu bermain pasir, takut ini itu yang malah membuat anak semakin tertekan. Inginnya sih memberikan proteksi kepada anak, tapi kok malah si anak nggak bebas ya kalau sedang bermain di luar rumah.

Pada hari yang sama, Dancow Excelnutri + juga membuka sesi parenting talkshow, menghadirkan 4 pakar yang berkompeten di bidang nutrisi dan psikolog. Materi dibuka dengan penjelasan dari Dr. dr. Ali Sungkar, Sp.OG(K) yang merupakan Dokter Spesialis Kandungan. Beliau menjabarkan tentang periode emas atau biasa disebut 1000 hari kritis perkembangan, dimulai dari masa kehamilan. Jika dalam masa kritis perkembangan, supan nutrisi terganggu, maka akan terganggu perkembangan si anak dan gangguan tersebut berkelanjutan, itu mengapa kita harus sadar akan pentingnya gizi untuk anak – anak agar tidak mengalami yang namanya gizi buruk, kita anak mengalami gizi buruk, perkembangan dan pertumbuhan akan terganggu. Salah satu cara agar terhindar dari gizi buruk adalah pemberian vitamin kepada anak, vaksinasi, dan stimulasi dini untuk masa kritis 1000 hari. Meskipun begitu, saat hamil si Ibu juga harus enjoy, sebenarnya hamil tidak ada pantangan untuk apapun, kehamilan bukanlah suatu penyakit yang membuat kita terlalu parno dengan pantangan yang beredar di masyarakat, yang terpenting harus terpenuhi asupan nutrisi si anak dan Ibu.

Pembawa acara dan pemateri


Lanjut lagi, yaitu materi tentang nutrisi yang disampaikan oleh Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc. yang merupakan Dokter Ahli Gizi. Dalam periode emas, yang harus diperhatikan adalah asupan nutrisi untuk mendukung tumbuh kembang yang optimal. Apa sih fungsi dari nutrisi? Nutrisi diperlukan untuk pertumbuhan, perkembangan otak, dan mencegah penyakit. Selain nutrisi, kita juga membutuhkan vitamin A, B, C, D, E, energi, protein, lemak, mineral, air dan serat. Nutrisi ini sangat diperlukan oleh anak yang berusia satu tahun karena mulai bereksplorasi, agar orangtua tidak was – was, penuhi kebutuhan nutrisi sebagai bentuk perlindungan si kecil yang bisa didapatkan dari sekitar (buah, sayur, lemak, garam, dsb). 80 % sistem daya tahan tubuh terletak di saluran pencernaan, untuk menjada saluran cerna dibutuhkan probiotik yang berfungsi sebagai penyerapan nutrisi dan perlindungan saluran cerna. 

Apa akibatnya jika kekurangan gizi?

Kesehatan akan memburuk, kurangnya stimulasi, dan terjadi gangguan terhadap tumbuh kembang anak.

Wah, udah banyak ilmu nih yang didapat, meskipun masih jomblo, ilmu parenting akan menjadi bekal saat berkeluarga nantinya. Penyampaian materi yang hangat dan tidak terlalu berat, karena pembawa acaranya yang pintar membawa obrolan jadi hangat dan renyah, semakin excited. Pembawa acaranya artus terkenal Mesyia Siregar loh.

Oke, selanjutnya pembahasan tentang psikolog yang dibawakan oleh Vera Itabiliana H,Psi, kekhawatiran orangtua untuk melepaskan anaknya untuk bereksplorasi merupakan dilema tersendiri. Untuk permasalahan tersebut, orangtua harus berperan aktif untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan anak, yang benar adalah “awasi bukan batasi eksplorasi anak”. Biarkan anak – anak bereksplorasi untuk berani mengikuti rasa ingin tahu, orangtua cukup mengawasi dan berikan cinta untuk perkembangan anak.

Yuk, berpetualang.

Dancow Excelnutri + Ranch Adventure bertujuan untuk memberikan wadah bagi anak – anak yang sedang semangatnya nih untuk bereksplorasi. Ranch adventure mengajarkan si kecil untuk berani berinteraksi serta berempati terhadap hewan. Selain itu, sebagai moment untuk peluncuran produk Dancow Nutri+. Masih ingat kan dengan iklan dancow yang si anak main dengan kuda poni? Sekarang sudah besar loh, dan ingin memberi makan si domba, bagaimana caranya ya? Tonton yuk iklannya yang sudah beredar di berbagai stasiun televisi nasional.

Bermain dengan hewan.


Selain wahan yang Ranch adventure yang terbesar di Surabaya, ada juga operet Dancow, nggegemesin deh. Pengalaman yang tak terlupakan. Aku dank au, suka Dancow

3 comments:

  1. Ciyee yang masih jomblo :-D hehehe.. sama nih..
    tulisannya sangat mencerahkan wawasan keilmuan sebagai bekal saya ketika menjadi seorang ibu...
    Allahuma aamiin
    Salam kenal mbak Sari ..

    ReplyDelete
  2. Ciyee yang masih jomblo :-D hehehe.. sama nih..
    tulisannya sangat mencerahkan wawasan keilmuan sebagai bekal saya ketika menjadi seorang ibu...
    Allahuma aamiin
    Salam kenal mbak Sari ..

    ReplyDelete
  3. Dancow kreatif bingits mengemas acara

    ReplyDelete

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu ya :)

Powered by Blogger.